Berita Bangka Selatan

Sentra GaKkumdu Temukan Unsur Dugaan Pidana Pelanggaran Kampanye

Sentra gakumdu yang terdiri dari lembaga Bawaslu, Polres dan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan menaikan status temuan dugaan pelanggaran kampanye.

Sentra GaKkumdu Temukan Unsur Dugaan Pidana Pelanggaran Kampanye
Bangkapos.com/Anthoni
Komisioner divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Basel, Erik

BANGKAPOS.COM-- Setelah melalui pembahasan yang cukup alot, akhirnya sentra gakumdu yang terdiri dari lembaga Bawaslu, Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menaikan status temuan dugaan pelanggaran kampanye dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Komisioner Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Basel, Erik mengatakan hari ini sentra gakumdu telah melalukan pembahasan kedua terkait temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan salah satu peserta pemilu.

"Dari hasil pembahasan melalui proses 4 hari klarifikasi hasil pembahasan kedua sentra gakumdu yang melibatkan tiga lembaga menyatakan bahwa ditemukannya unsur dugaan pelanggaran pidana dalam kampanye tersebebut," jelas Erik kepada bangkapos.com, Jumat (5/4/2019)

Pasca naiknya status tersebut, Bawaslu Basel akan membuat Berita Acara (BA) hasil pembahasan bersama sentra gakkumdu. Selanjutnya menggelar rapat pleno sebagai tindak lanjut pembahasan tersebut

"Setelah ini kami akan menerbitkan berita acara hasil pembahasan. Menggelar rapat pleno menidaklanjuti pembahasan tersebut dan menentukan bahwa hasil pembahasan bisa diteruskan ke penyidikan," ungkap Erik.

Rapat penetuan temuan dugaan pelanggaran dihadiri tim penasehat sentra Gakumdu terdiri dari ketua Bawaslu Sahirin, Kapolres AKBP Aris Sulistyonodan kajari Basel Safrianto Zuriat Putra.

Rapat juga dihadiri Kasat Reskrim AKP hary Kartono S. IK, Kasi intel Kejari Dody Purba dan Kasi Pidum Denny dan komisioner Bawaslu Azhari.  (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved