Berita Pangkalpinang

TPP Terancam Ditunda, Edaran Penundaan TPP Bagi ASN Tak Lapor LHKPN Sudah Disebarkan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, menyebutkan pihaknya telah mengirimkan edaran kepada seluruh OPD.

TPP Terancam Ditunda,  Edaran Penundaan TPP Bagi ASN Tak Lapor LHKPN Sudah Disebarkan
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Sekda Babel Yan Megawandi 

BANGKAPOS.COM-- Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, menyebutkan pihaknya telah mengirimkan edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang wajib menyampaikan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang tidak melaporkan akan ditunda pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) selama satu bulan.

Yan menyebutkan, hal ini sebagai bukti keseriusan pemerintah untuk transparansi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Bahkan untuk LHKPN sudah dibuat edaran kalau yang tidak melaporkan akan ditunda TPP nya 1 bulan," kata Yan, Jum'at (5/4/2019).

Ia menyebutkan, LHKPN ini nantinya akan disinkronkan ini dengan data yang dimiliki Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Sedangkan untuk Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak, Yan mengatakan hingga saat ini sedang mengkonfirmasi data ASN Pemprov Babel dengan Kanwil Pajak sehingga valid.

"Untuk SPT kami akan konfirmasi dengan kanwil pajak, kami mau mendapatkan basis data yang valid agar ini bisa ditindaklanjuti.
Kalau kita tanya perorangan bisa saja mereka jawab iya, padahal belum. Kalau kita punya basis data kita tau siapa yang sudah lapor apa belum," sebutnya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved