Cheng Beng

VIDEO: 300 Bungkus Kue Apem Merah Putih Habis Terjual untuk Sembayang Kubur

Suasana ramai terlihat di toko kue Asiar yang berada di jalan S.Parman Pasar Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM - Suasana ramai terlihat di toko kue Asiar yang berada di jalan S.Parman Pasar Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung pada ,Jumat (5/4/2019) siang. Terlihat banyak warga tionghoa yang membeli kue di toko Asiar. Bebagai macam kue yang dijual di toko tersebut, dari kue basah hingga kering.

Pemilik toko kue mengatakan, ada beberapa kue yang menjadi favorit untuk digunakan sembayang kubur,
seperti kue apem merah, namun saat ini telah habis dibeli untuk digunakan sembayang kubur.

Ia mengatakan sebelumnya, mereka menjual 300 bungkus kue apem tersebut, namun selama beberapa hari pelaksanan sembayang kubur kue telah habis terjual.

"Kue apem itu harganya 7.000 ribu per bungkus, dengan isi delapan kue apem, totalnya kemarin ada tiga ratus bungkus kue apem yang kita jual habis dalam perayaan Cheng Beng ini," kata penjual di toko Asiar kepada wartawan, Jumat (5/4/2019)

Ia menambahkan selain kue apem ada kue lainya yang biasa digunakan untuk sembayang kubur, seperti kue bolu, bugis dan lapis, harganya berpariasi dari Rp 6.000 hingga Rp 7.000 per bungkusnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved