Berita Pangkalpinang

Walaupun ke Depan Fokus pada SDM, Babel Tetap Perlu Infrastruktur

Erzaldi Rosman menyebut hampir selama lima tahun terakhir, Babel sedikit sekali berkembang dalam hal infrastruktur.

Walaupun ke Depan Fokus pada SDM, Babel Tetap Perlu Infrastruktur
BANGKA POS / DEDY Q
Pukul Gong- Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Babel 2020 di Ball Room, Gale-Gale Restaurant, Jumat (5/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyebut hampir selama lima tahun terakhir, Babel sedikit sekali berkembang dalam hal infrastruktur. Menurut dia, ini perlu menjadi perhatian.

"Bukan tidak ada, ada. Di antaranya pengembangan bandara, dan beberapa ruas jalan dalam rangka peningkatan konektivitas jalan mengingat Babel adalah daerah pariwisata," kata Erzaldi pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Babel 2020 di Ball Room, Gale-Gale Restaurant, Jumat (5/4/2019).

Kata dia, infrastruktur masih diperlukan Babel meskipun ke depan pemerintah pusat akan beralih fokus dari infrastruktur ke pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).
"(Walaupun fokus ke SDM) bukan berarti kita tidak mengembangkan infrastruktur di Babel," katanya.

Menurut dia, infrastrukutur penting bagi Babel sebagai provinsi kepulauan. Hal ini belum mendapat perhatian karena sejumlah hal seperti keterbatasan dana dan terbatasnya perhatian pemerintah pusat untuk konektivitas antar-pulau.

"Akhirnya akan kami fokuskan juga, kaitkan juga program pemerintah yang ke depan sudah mengarah kepada SDM dan pendidikan vokasi dan kesehatan dan sebagainya. Tetapi saya berharap pengembangan infrastrukur dalam menguatkan konektivitas di laut di Babel harus disenrgikan dan dikembangkan," katanya.

Menurut dia, konektivitas di Babel sangat berpengaruh pada fluktuatifnya inflasi di Babel. Pelabuhan diperlukan untuk melancarkan distribusi barang.

(BANGKA POS / DEDY Q)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved