Berita Sungailiat

Walaupun Masuk Momen Ceng Beng, Kunjungan Wisatawan ke Tongaci Alami Penurunan Ini Sebabnya

Manajer HRD De Locomotief Tongaci Beach, Edo Firdaus, mengatakan selama pelaksanaan Bangka Culture Wave (BCW) tahun 2019 ini,mengalami penurunan.

Walaupun Masuk Momen Ceng Beng, Kunjungan Wisatawan ke Tongaci Alami Penurunan Ini Sebabnya
Bangkapos.com/Riki
Pelepasan Penyu dalam pembukaan Festival Bangka Culture Wave (BCW) di pantai Wiasata Tongaci Sungailiat, pada Selasa (2/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--Manajer HRD De Locomotief Tongaci Beach, Edo Firdaus, mengatakan selama pelaksanaan Bangka Culture Wave (BCW) tahun 2019 ini, sedikit mengalami penurunan pengunjung ke Pantai Tongaci.

Ia mengakui walau masih dalam perayaan Ceng Beng, sepinya ini disebabkan oleh faktor harga tiket mahal, cuaca hujan dan siswa sekolah yang masih ujian.

"Kita melihat sepi dari tahun kemarin, itu terlihat dari penjualan tiket masuk tiap harinya, mungkin karena faktor harga tiket yang masih mahal, cuaca hujan dan anak ujian sekolah, itu faktornya,"jelas Edo kepada bangkapos.com, Jumat (5/4/2019).

Namun walaupun mengalami sedikit penurunan kunjungan, Edo mengatakan, pihaknya pada tahun ini terus berkomitmen menjadikan BCW suatu festival kebudayaan yang bersifat multikultural dan akan selesai pada Minggu (7/4) malam nanti.

"Kami mempertemukan berbagai genre seni tradisi, modern, dan kontemporer. Beberapa seniman mancanegara sudah terlibat, berinteraksi dengan seniman lokal untuk berbagi kreativitas suatu dialog interkultural,"lanjutnya

Selain kesenian,  BCW juga mengajak peserta maupun pengunjung festival, untuk peduli lingkungan hidup.

"Salah satunya adalah adanya penangkaran penyu yang terdapat di kawasan Pantai Tongaci, sebagai ruang pendidikan informal untuk belajar melindungi penyu hewan yang dilindungi oleh pemerintah,"katanya.

Dikatakan selain menyaksikan BCW, pengunjung di De Locomotief bisa mengunjungi perpustakaan De Locomotief, bagi siapa saja yang ingin membaca di sela-sela acara BCW Cuture Arts Education yang merupakan spirit BCW.

Pantai Tongaci sebagai destinasi wisata yang unik di kawasan Kepulauan Bangka Belitung, juga membangun rasa coming home siapa saja untu selalu berkunjung ke Pantai Tongaci.

Agenda BCW tanggal 2 hingga 7 April 2019 meliputi Bangka Art Wave, Bangka Wave Carnival, Bangka Ethnic Wave Festival, Bangka Ethnic Music Festival, Workshop & Bazaar, Competition, dan Performance. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved