Berita Pangkalpinang

Bahar Buasan : Ekonomi Digital Buka Peluang Usaha Lebih Besar Bagi Anak Muda

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan menilai ekonomi digital memiliki prospek yang bagus untuk perekonomian.

Bahar Buasan : Ekonomi Digital Buka Peluang Usaha Lebih Besar Bagi Anak Muda
Ist
Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan menilai ekonomi digital memiliki prospek yang bagus untuk perekonomian. 

BANGKAPOS.COM-- Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan menilai ekonomi digital memiliki prospek yang bagus untuk perekonomian. Karena itu dirinya mendorong pemuda untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Dengan semakin berkembangnya ekonomi kreatif, sudah semestinya kita ikut mengimbanginya dengan memanfaatkan teknologi digital saat ini," tutur Bahar Buasan.

Menurutnya, teknologi digital itu sendiri akan membantu dalam menarasikan serta memasarkan produk dari pelaku ekonomi kreatif. Sehingga akan menghasilkan hasil yang efektif juga efisien.

"Kalau ada teknologi yang bisa kita gunakan untuk pemasaran, semestinya kita bisa memanfaatkan teknologi tersebut," ujar Bahar.

Bahar juga merasa kagum dengan metode pemasaran kreatif yang dilihatnya melalui media sosial seperti youtube yang menurutnya sangat mudah viral.

Sebab itu, Anggota DPD RI komite II itu menganggap peluang ekonomi kreatif kini menjadi opsi cermat untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat serta daerah Babel.

Lebih lanjut, Bahar menambahkan, ekonomi kreatif saat ini berhasil menjadi model baru dalam membangkitkan kekuatan ekonomi. Apalagi sektor ini sangat dekat dengan para generasi milenial.

"Ekonomi kreatif ini juga semakin lama semakin diminati oleh milenial. Untuk itulah pemuda milenial Babel diharapkan terus menggali inovasi serta kreativitasnya," ungkap Bahar Buasan.

Bahar melihat industri ekonomi kreatif telah mengalami pertumbuhan positif. Pada skala global, Bahar memprediksikan jika ke depan, ekonomi global akan bergantung kepada sektor industri kreatif.

Menurut data Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), angka Produk Domestik Bruto (PDB) dari sektor ekonomi kreatif diyakini akan terus meningkat, dan ekonomi kreatif diperkirakan akan naik menjadi Rp 1.200 triliun pada tahun 2019.

"Angka-angka yang positif ini harus terus berlanjut. Harapannya sektor ekonomi kreatif ini bisa jadi andalan kita dalam pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung," tutup Bahar. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved