Wiki Bangka

Bendungan Bumang Wisata Keluarga, Tawarkan Suasana Alam Pedesaan

Bendungan Bumang biasa warga menyebutnya, kini menjadi destinasi wisata masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Bendungan Bumang Wisata Keluarga, Tawarkan Suasana Alam Pedesaan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Suasana Bendungan Bumang di Desa Kemuja, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOSPOS.COM--Tawa dan canda  anak-anak saat menceburkan diri ke aliran bendungan menyatu dengan deru air yang tumpah dari bendungan yang berada di ujung Desa Kemuja, Kabupaten Bangka, dapat menghibur siapa pun yang melihatnya.

Bendungan Bumang biasa warga menyebutnya, kini menjadi destinasi wisata masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Udaranya yang masih terasa segar dikarenakan berada di perdesaan, dan hamparan luas sawah yang mampu memanjakan mata.

Jika anda yang memiliki hobi memancing, sepertinya Bendungan Bumang ini mampu membantu anda untuk menyalurkan hobi anda, tepat di pinggiran Bendungan, berjajar rapi para pemancing yang selalu siaga jika melihat joran pancingnya masuk ke permukaan, pertanda umpannya sudah dilahap oleh ikan.

Bagi yang hanya ingin bersantai melepas penat, atau bersenda gurau dengan keluarga dan kolega, anda dapat memanfaatkan warung-warung makanan yang dibuka oleh warga sekitar.

Disini juga pengunjung bisa menikmati banyak varian makanan yang disediakan berbagai warung, ada sate, pecel, pempek, aneka kue, eskrim, dan beraneka ragam makanan siap untuk memanjakan perut anda, atau hanya untuk menjadi kudapan ringan sebagai teman menikmati keindahan alam yang tersaji.

Letak bendungan ini tak terlalu jauh dari pusat kota Pangkalpinang, hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Dan tak ada salahnya masuk ke dalam list destinasi pilihan anda yang menyukai suasana alam pedesaan untuk berakhir pekan.

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved