Ahmadi Sopyan Dorong Produk UMKM Khas Babel “Go Digital”

Ahmadi Sopyan mendorong produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khas Babel merambah pasar digital

Ahmadi Sopyan Dorong Produk UMKM Khas Babel “Go Digital”
Bangkapos.com
Ahmadi Sopyan Dorong Produk UMKM Khas Babel "Go Digital" 

BANGKAPOS.COM--Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan mendorong produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khas Babel merambah pasar digital.

Menurut Ahmadi hal ini untuk memudahkan pelaku UMKM memasarkan produk.

Ia mengatakan, melalui platform digital dapat memudahkan produk-produk lokal khas dapat memperluas cakupan pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, dia mengusulkan dibentuknya aplikasi yang menyediakan serta menjual segala produk lokal daerah Babel.

"Untuk ini kita harus membentuk aplikasi yang menyediakan dan menjual produk-produk lokal Babel. Dalam aplikasi tersebut bisa menjual bermacam produk khas," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang.

Ahmadi menjelaskan pasar digital akan lebih memudahkan masyarakat di luar daerah untuk mendapatkan produk-produk khas Babel.

"Kita harus belajar dari kesuksesan aplikasi penyedia layanan jasa online, seperti Gojek dan Grab yang mampu menyedot konsumen sangat banyak dan cakupannya luas," ia menuturkan.

"Selain itu, aplikasi ini bisa bekerjasama dengan berbagai perusahaan penyedia jasa pengiriman barang. Di dalamnya tidak hanya kuliner tapi ada juga produk kerajinan tangan khas Babel," lanjutnya.

Pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini melanjutkan, meningkatnya penjualan produk lokal daerah akan berdampak langsung dengan hidupnya geliat UMKM sekaligus meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Sebelum kita berbicara pariwisata, kita harus berbicara produk lokal terlebih dahulu. Selain sebagai ciri khas daerah, keberadaan UMKM sendiri ntuk menunjang ekonomi masyarakat lokal," tandas Ahmadi Sopyan.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved