Kriminalitas

Pelaku Penyelundupan Sabu 3 Kilogram Berupaya Terobos Petugas Saat Hendak Ditangkap

Bukan hanya sabu, petugas bea dan cukai pun mengamankan dua orang tersangkanya, HY dan SPR.

Pelaku Penyelundupan Sabu 3 Kilogram Berupaya Terobos Petugas Saat Hendak Ditangkap
Tribun Pekanbaru
Bea Cukai Dumai memperlihatkan dua orang tersangka pembawa sabu-sabu seberat 3 Kg, Minggu (7/4). Sabu ini dibawa dari Malaysia melalui Pulau Rupat. 

BANGKAPOS.COM--Sabu seberat 3.104 gram diamankan Bea dan Cukai Kota Dumai, Riau di terminal Roro Bandar Sri Junjungan, Kota Dumai, Minggu (7/4/2019).

Bukan hanya sabu, petugas bea dan cukai pun mengamankan dua orang tersangkanya, HY dan SPR.

Barang haram tersebut diduga dibawa dari Malaysia melalui Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, kemudian menyeberang ke Dumai.

Keduanya diamankan sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Bea dan Cukai Dumai, Fuad Fauzi mengatakan, barang haram itu diangkut dengan menggunakan satu unit mobil Innova melalui pelabuhan.

"Berdasarkan informasi dari tim penindakan dan penyidikan BC Dumai bersama Pomal Dumai, untuk melakukan penindakan atas adanya dugaan narkoba dalam jumlah besar yang akan masuk ke Dumai melalui akses pelabuhan," ungkap Fuad saat merilis kasus tersebut kepada media, Minggu (7/4/2019) sore.

Setelah melakukan pemantauan di lapangan, kendaraan pelaku yang dicurigai akhirnya terlihat di Pelabuhan Roro Dumai.

Tim kemudian mengatur strategi untuk melakukan penangkapan.

"Pada saat kendaraan dikemudikan oleh HY yang dicurigai itu diperiksa, tim awalnya tidak menemukan barang haram asal Malaysia yang dimaksud dalam informasi sebelumnya," katanya.

Namun, ketika melihat sebuah sepeda motor jenis Vixion melaju kencang dikendarai seorang pelaku berinisial SPR berusaha menerobos hadangan, tim penindakan mengambil insiatif untuk menghentikannya.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved