Info Kesehatan

Prodia Perkenalkan Pemeriksaan Genomik, Ini Manfaatnya

Pemeriksaan genomik diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui tentang pengelolaan gaya hidup dengan nutrisi dan lifestyle.

Prodia Perkenalkan Pemeriksaan Genomik, Ini Manfaatnya
Rizky Irianda Pahlevy
Dr. Septi saat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemeriksaan genomik di Prodia Kota Pangkalpinang, Minggu (7/4). 

BANGKALPINANG, BANGKA POS-- Seminar dengan tema "Mau makan apa? Tanya DNA" sebagai seminar mengenai pemeriksaan genomik digelar di Prodia cabang Kota Pangkalpinang, Minggu (7/4).

Pemeriksaan genomik diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui tentang pengelolaan gaya hidup dengan nutrisi dan lifestyle. Pemeriksaan gen bersifat individual/personalized berbasis profil genetika.

Pengetahuan gen dapat membantu mengurangi risiko penyakit tidak menular (NCD), dengan merancang strategi perubahan gaya hidup yang tepat serta membantu konsultasi dengan dokter yang tepat.

Kepala Cabang Prodia Kota Pangkalpinang, Amin mengatakan, seminar dengan tema Mau makan apa? Tanya DNA sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

"Tujuannya mengedukasi masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang agar mereka lebih perhatian terhadap penyakit. Selain itu juga bisa melakukan program pemerintah GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) secara rutin," ujar Amin saat ditemui usai seminar.

Selain edukasi kepada masyarakat, Prodia Kota Pangkalpinang juga akan memperkenalkan tes Genomik.

"Kemudian edukasi ini tujuannya untuk mengetahui di Prodia sudah launching berbagai tes Genomics. Hari ini berkaitan dengan Nutrition Genomics makanan terhadap gen seseorang," tambah Amin.

Launching tes Nutrition Genomics sendiri akan dilaksanakan di Prodia pusat pada minggu ke-4 di bulan April. Seminar serupa ini dilangsungkan di seluruh Indonesia dari mulai awal April hingga Desember untuk memperkenalkan tes Nutrition Genomics kepada masyarakat.

Amin berharap dengan seminar ini masyarakat lebih teredukasi terhadap penyakit melalui pemeriksaan gen.

"Diharapkan dengan mereka teredukasi terkait hal ini, masyarakat bisa lebih tepat lagi dalam pengelolaan kesehatannya baik gaya hidupnya atau pola makannya dan meningkatkan gaya hidup," harap Amin.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved