Breaking News:

Ribet Punya Banyak Barang di Rumah, Coba 5 Solusi Ini untuk Mengatasinya

Jika Anda merasa ruang gerak di rumah mulai terbatas karena barang-barang yang terlalu banyak, itu adalah peringatan untuk menyimpan sebagian barang

Editor: Iwan Satriawan
idea
Menciptakan Gudang Buatan di Rumah 

BANGKAPOS.COM  - Jika Anda merasa ruang gerak di rumah mulai terbatas karena barang-barang yang terlalu banyak, itu adalah peringatan untuk menyimpan sebagian barang yang jarang digunakan di gudang.

Masalah lain datang saat Anda menyadari tidak memiliki gudang yang cukup besar atau malah sama sekali tidak memiliki gudang. Bagaimana mengakalinya?

Kami punya 5 ide untuk menciptakan gudang buatan Anda sendiri.

Silahkan disimak!

1. Manfaatkan Setiap Area Kosong yang Ada

Hal yang pertama harus dilakukan adalah, Anda harus jeli dalam memanfaatkan setiap area maupun celah yang kosong di rumah.

Karena setiap sudut pasti dapat dijadikan tempat penyimpanan barang meski tidak bisa memuat terlalu banyak. Contohnya, seperti gambar di atas

2. Kasur Multifungsi

  Jika Anda punya biaya lebih, urusan selesai dengan membeli kasur yang memiliki semacam laci di bagian bawahnya.
Tapi jika Anda ingin berhemat dan sedikit berusaha, Anda bisa menyulap kasur Anda sehingga memiliki laci-laci penyimpanan seperti gambar di atas. Anda bisa menaruh koleksi buku, bahkan sepatu. Ini baru yang dinamakan kasur multifungsi.
Ikuti tutorialnya di sini

3. Gali Ide Merekayasa Box Seolah Seperti Furnitur

Pertimbangkan furnitur yang memiliki banyak celah atau laci sebagai tempa penyimpanan. Ide lainnya, cari box yang sekaligus bisa Anda kreasikan sehingga terlihat seolah sebuah meja atau bentuk furnitur lainnya.

4. Area Menaruh Barang-barang "Basah"

  Sediakan area khusus sebagai tempat menaruh payung atau menggantung jas hujan yang masih basah. Hal ini agar tidak mengotori lantai rumah Anda dari segala bekas lumpur dan cipratan lainnya. Terlebih lagi di Indonesia yang cukup lama musim hujannya.

5. Kursi Segala Fungsi

Kursi jenis ottoman ini memang bisa dijadikan tempat menyenderkan kaki, tempat duduk, atau bahkan meja untuk menaruh kopi di atas tatakan. Kursi yang banyak fungsinya ini juga ternyata bisa dijadikan tempat penyimpanan barang-barang, lho, seperti koleksi buku dan bed cover.

Anda bisa mengkreasikan sendiri bahan-bahannya sesuai selera, tinggal pilih suede, kulit, atau bahan kain, yang penting aman untuk anak dan tahan lama.

Nah, bagaimana iDEA-Lovers dengan 5 cara ciptakan gudang buatan ini? Semoga bermanfaat! (*)

 

Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved