Berita Sungailiat

Soal Tambang Pinggir Jalan Pekerja Sebut Punya Oknum Aparat

Keberadaan tambang timah ilegal persis pinggir jalan utama di jalur ini dianggap menantang.

Soal Tambang Pinggir Jalan Pekerja Sebut Punya Oknum Aparat
(iST/Kiriman Warga).
Tambang timah ilegal beroperasi di Jl Raya Sungailiat Belinyu, tepatnya di Dusun Kayuarang Desa Cit Kecamatan Riausilip Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengguna Jalan Raya Sungailiat-Belinyu, resah. Keberadaan tambang timah ilegal persis pinggir jalan utama di jalur ini dianggap menantang.

Pengguna jalan berharap pihak penegak hukum tak tutup mata, segera lah bertindak. Hingga Minggu (7/4/2019), tambang ilegal tersebut masih ditutupi terpal warna hitam agar tak terlihat aktivitasnya.

"Tambang timah ini persis berada di pinggir jalan aspal, Jalan Raya Sungailiat- Belinyu. Tambang itu ditutupi terpal hitam, dekat perkampungan Dusun Kayuarang Desa Cit Kecamatan Riausilip. Tambang menggunakan PC Mini (eksavator mini)," kata Warga memberi laporan awal ke Redaksi Bangka Pos, Sabtu (6/4/2019).

Warga menyesalkan karena pemilik tambang ilegal tersebut seolah kebal hukum.

Warga merasa aneh, apalagi jalur ini selalu dilintasi oleh pejabat penegak hukum Kecamatan Riausilip.

"Kami heran karena Pak Kapolsek, Pak Camat, Pak Jaksa Pak Danramil dan pejabat lainnya selalu lewat jalan ini, tapi kok tak ada reaksi. Makanya melalui media, kami mohon bantuan," kata warga.

Namun ternyata keberadaan tambang ilegal pinggir jalan ini sudah diketahui oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka.

Kepala Satpol PP Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan Achmad Suherman rupanya beberapa hari sebelumnya sudah lebih dulu datang ke lokasi tambang tersebut.

Bahkan menurut Suherman, pekerja tambang sudah diperingati agar tak menambang di pinggir jalan atau dekat fasilitas umum. Apalagi aktivitas tambang yang dimaksud tak mengantongi ijin.

"Sudah kita peringati secara lisan agar menghetikan aktivitas karena tambang ini dekat dengan jalan raya, jalan negara," katanya.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved