MotoGP 2019

Bos Ducati Sebut Pembalap MotoGP dari Yamaha Susah Adaptasi, Begini Alasannya

Bos tim Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, memberikan penilaiannya terhadap performa pembalap yang berasal dari tim Yamaha.

Bos Ducati Sebut Pembalap MotoGP dari Yamaha Susah Adaptasi, Begini Alasannya
ducati
Paolo Ciabatti 

BANGKAPOS.COM - Bos tim Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, memberikan penilaiannya terhadap performa pembalap yang berasal dari tim Yamaha.

Satu di antaranya adalah pembalap baru di tim KTM, Johann Zarco.

Paolo Ciabatti membandingkan performa antara Johann Zarco dan Jorge Lorenzo saat menjalani musim pertama mereka dengan tim lain.

Menurutnya, eks pembalap Yamaha pasti menemui kesulitan beradaptasi saat menunggangi motor tim pabrikan lain.

"Kelihatannya, para pembalap yang naik ke kelas MotoGP dengan motor Yamaha akan mendapat masalah saat pindah dan beradaptasi dengan motor lain," kata Paolo Ciabatti seperti dilansir dari Speedweek.

"Di Ducati ada contoh jelas yaitu Jorge Lorenzo. Dulu dia bersama dengan Valentino Rossi yang sudah berpengalaman melaju dengan Honda," kata dia.

Marc Marquez Sebut Jorge Lorenzo Pembalap Aneh Gegara Performanya Seperti Ini

"Namun, untuk pembalap seperti Jorge Lorenzo dan Johann Zarco, tampak lebih sulit untuk beradaptasi dengan motor yang punya karakteristik berbeda. Ini pendapat saya," ujar Paolo Ciabatti lagi.

Lebih lanjut, Ciabatti juga mengaku yakin jika suatu saat nanti Zarco bisa beradaptasi dengan motor KTM.

Hal tersebut akan sama dengan Jorge Lorenzo yang akhirnya bisa beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici dan meraih kemenangan.

"Zarco adalah seorang pembalap yang cepat, itu tidak diragukan. Memang akan memerlukan waktu, tetapi suatu hari nanti sebuah solusi akan ditemukan," tutur Paolo Ciabatti.

"KTM mungkin tidak memenuhi ekspektasi yang mereka patok tahun lalu, tetapi mereka akan mengambil langkah. Ini hanya masalah pengalaman," kata dia menambahkan.

Valentino Rossi Tidak Bisa Latihan Naik Motor MotoGP, Motor Ini Pun Jadi

Sang Ayah Malah Ketakutan Lihat Valentino Rossi On Fire di MotoGP 2019

Sejauh ini, Johann Zarco yang didatangkan KTM dari tim Monster Yamaha Tech3 belum bisa meraih posisi 10 besar pada kejuaraan MotoGP 2019.

Hingga seri balap di Argentina, Johann Zarco masih tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Sumber berita

Editor: ediyusmanto
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved