Berita Sungailiat

Enam Bulan Menjabat, Bupati Bangka Mulkan Belum Lakukan Mutasi Pejabat, Ini Alasannya

Bupati Bangka Mulkan memimpin Kabupaten Bangka, namun hingga kini belum melakukan pergantian pejabat di lingkungan Pemkab Bangka.

Enam Bulan Menjabat, Bupati Bangka Mulkan Belum Lakukan Mutasi Pejabat, Ini Alasannya
Bangkapos.com/Riki
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM-- Telah enam bulan Bupati Bangka Mulkan memimpin Kabupaten Bangka, namun hingga kini belum melakukan pergantian pejabat di lingkungan Pemkab Bangka.

Menurutnya walau wewenang untuk memutasi pejabat telah bisa dilakukan, namun dirinya belum mau mengganti atau merotasi pejabat yang ada.

Mulkan masih menunggu hingga satu tahun untuk melakukan perombakan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka.

"Nanti sabar-sabar, kita masih akan menghadapkan pada pesta demokrasi, kepala daerah jangan sampai membuat kericuan, atau kekacauan karena mutasi. Mutasi ini menjadi hal kedua dalam Pemerintah daerah, walau secara aturan kewenangam enam bulan setelah dilantik bupati bisa melakukan pergeseran dari pada OPD kita,"ujar Mulkan kepada bangkapos.com, Senin (8/4/2019).

Namun ia memastikan, perombakan pejabat akan dia lakukan terutama untuk pegawai yang tidak lagi bisa di bina maka akan digantikan.

"Tentu ada suatu perubahan dan kesadaran dari OPD sama sama kita bina paling lama satu tahun, kalu tidak bisa lagi paling kita binasakan, mereka sudah kita bina kadang kadang mesin tua walau kita dorong masih mandek mandek juga,"tegasnya.

Dia mengharapkan ada peningkatan kinerja pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, agar pegawai yang pekerjaan baik akan tetap dipertahankan, sebaliknya mana yang knerjanya kurang baik akan dilakukan pergantian.

"Sampai saat ini kita tetap melakukan penilaian secara umum, apakah mereka bisa diajak bekerja atau tidak, bukan kompromi ya, tetapi sesuai pencapaian sesuai dengan kami targetkan,"tukasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved