Berita Bangka Selatan

Gaji 1.184 GTT dan PTT Basel Baru Satu Bulan Dicairkan, Ada Kesalahan SPD Dua Bulan Masih Diproses

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, mulai melakukan pencairan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap(PTT).

Gaji 1.184 GTT dan PTT Basel Baru Satu Bulan Dicairkan, Ada Kesalahan SPD Dua Bulan Masih Diproses
Ist
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Ramdan

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, mulai melakukan pencairan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap(PTT).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Ramdani, mengatakan sebanyak 1.184 orang GTT dan PTT telah mendapat pencairan selama sebulan.

Sementara dua bulan lainnya belum bisa dicairkan karena terjadi kesalahan dalam menyusun Surat Penyediaan Dana (SPD).

"Alhamdulillah, hari ini gaji GTT dan PTT sudah mulai kami dicairkan satu bulan dengan total anggaran sebesar Rp 2,039 Miliar. Sedangkan untuk dua bulan lainnya dalam proses pengajuan karena kesalahan dalam menyusun surat penyediaan dana atau SPD," jelas Ramdani kepada bangkapos.com, Senin (8/4/2019).

Menurut Ramdani, SPD seharusnya diajukan untuk triwulan, namun triwulan ini hanya bisa untuk satu bulan. Maka dari itu baru gaji bulan januari saja yang bisa dicairkan. Sementara untuk bulan Febuari dan Maret belum bisa, karena ada kesalahan teknis.

Kendati demikan, proses pengajuan pencairan untuk bulan Febuari dan Maret tengah diajukan. Tiap PTT mendapatkan gaji sebesar Rp. 1,8 Juta, masih mengacu kepada sistem lama jadi disama ratakan. Baik yang berijazah SMA, D3 maupun Sarjana.

"Untuk Febuari dan Maret SPD nya sudah kami ajukan. Mudah mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dicairkan, untuk itu kami harap rekan rekan GTT dan PTT bersabar," harapnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved