Berita Pangkalpinang

Mantan Sekda Basel CS Hari Ini Bakal Jalani Sidang Perdana

Sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) anggaran makan minum di sekretariat Pemkab Bangka Selatan (Basel) akan digelar hari ini

Mantan Sekda Basel CS Hari Ini Bakal Jalani Sidang Perdana
bangka pos / Anthoni
Ilustrasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan, mengumumkan tiga nama tersangka kasus korupsi mamin Setda Basel tahun anggaran 2017 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) anggaran makan minum di sekretariat Pemkab Bangka Selatan (Basel) tahun anggaran 2017 akan digelar, Senin (8/4/2019).

Sesuai jadwal sidang perkara tersebut yang tercantum dalam website resmi Pengadilan Negeri Kelas IB, Senin (8/4/2019) 3 tersangka perkara tipikor ini masing-masing Suwandi, Yusuf & Endang Krisnawati bakal menjalani sidang perdana.

Sebagaimana dalam berita yang pernah dilansir bangkapos.com sebelumnya disebutkan anggaran makan minum di sekretariat Pemkab Basel tahun anggaran 2017 itu senilai Rp 2,4 Miliar.

Namun dalam pelaksanaanya diduga telah terjadi penyimpangan terkait anggaran makan minum tersebut hingga negara diduga dirugikan sebesar Rp 1, miliar lebih.

Sekedar diketahui pula, tiga orang tersangka yang bakal menjalani persidangan itu masing-masing mantan Sekda Bangka Selatan Suwandi A.KS, selaku penggunaan anggaran, Kabag Umum Setda Endang Kristinawati MM dan Bendahara pengeluaran Setda Yusuf A.Md.

Penetapan ketiganya bedasarkan pemeriksaan alat bukti, saksi, surat dan keterangan ahli. Bahkan dalam perkara tipikor ini pun diduga melibatkan pula para istri pejabat daerah setempat, meski akhirnya para istri tersebut sempat pula mengembalikan sejumlah uang dugaan kerugian negara itu ke pihak Kejaksaan Negeri Bangka Selatan setelah perkara ini telah masuk dalam tahap penyidikan.

(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved