Berita Pangkalpinang

Masjid At Taqwa Bangun GSG untuk Pendidikan Anak Putus Sekolah dan Kurang Mampu

Adanya pembangunan GSG nantinya akan menjadi lembaga pendidikan, diharapkan dapat menanamkan pondasi/dasar agama

Masjid At Taqwa Bangun GSG untuk Pendidikan Anak Putus Sekolah dan Kurang Mampu
Bangka Pos/Edwardi
H Firmantasi, Ketua Masjid At Taqwa yang juga Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM  -- Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Masjid At Taqwa Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan yang peletakan batu pertamanya dilakukan Walikota Pangkalpinang, Molen, Sabtu (06/04/2019) diharapkan dapat menjadi wadah untuk menghadirkan pendidikan berbasis Agama Islam di Kota Pangkalpinang.

Hal ini dikatakan H Firmantasi, Ketua Masjid At Taqwa yang juga Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Senin (08/04/2019) di kantornya.

"GSG tersebut akan diprioritaskan untuk mempersiapkan anak-anak menjadi generasi Islami sejak usia dini dengan program Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), Tahfidz Maghrib Mengaji dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Inggris," katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya pembangunan GSG nantinya akan menjadi lembaga pendidikan, diharapkan dapat menanamkan pondasi/dasar agama bagi generasi muda, sehingga dapat menjadi tameng dari pengaruh negatif dunia luar.

"Lembaga pendidikan agama akan diprioritaskan bagi anak-anak putus sekolah dan anak-anak dari keluarga kurang mampu," ujarnya.

Diharapkannya, dengan adanya GSG Yayasan Masjid At Taqwa ini bukan hanya menjadikan masjid sebagai tempat untuk melaksanakan rutinitas ibadah sholat saja, tapi juga dititikberatkan pada pendidikan agama yang mendasar di masyarakat.

(BANGKAPOS/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved