Berita Pangkalpinang

PDAM Tirta Pinang Targetkan 7.500 Pelanggan di 2019

Saat ini pihaknya sudah mendata ada 1.500 sambungan rumah baru yang ingin mendaftar menjadi pelanggan PDAM Tirta Pinang.

PDAM Tirta Pinang Targetkan 7.500 Pelanggan di 2019
Bangka Pos/Edwardi
Zuniar Nangtjik, Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM -- Pemkot Pangkalpinang pada Juli 2019 nanti akan memberikan bantuan dana daerah kepada Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang untuk membuat jaringan baru ke rumah-rumah pelanggan di tujuh kecamatan Kota Pangkalpinang.

"Tahun 2019 ini kami punya target menggaet jumlah pelanggan mencapai 7.500 pelanggan. Saat saya pertama menjabat direktur PDAM tahun 2017 lalu jumlah pelanggan 3.500 pelanggan, saat ini ada 5.300 pelanggan, artinya kita berharap bisa menambah 2.000 lebih pelanggan lagi di tahun ini," kata Zuniar Nangtjik, Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpunang, Senin (08/04/2019) di kantornya.

Diakuinya, saat ini pihaknya sudah mendata ada 1.500 sambungan rumah baru yang ingin mendaftar menjadi pelanggan PDAM Tirta Pinang.

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari pak walikota dan kawan-kawan di Perumda Air Minum Tirta Pinang semakin bersemangat dalam bekerja sehingga PDAM bisa bertambah baik dan sehat," tukasnya.

Perumda Air Minum Tirta Pinang ini merupakan satu-satunya Perumda yang ada di Provinsi Kep. Babel, selain menjadi tempat pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat juga sebagai tempat studi banding dan belajar bagi PDAM-PDAM lainnya yang ada di Bangka Belitung.

"Kita sedang mempersiapkan instrumen-instrumen yang diperlukan baik dipengolahan air, laboratorium, pelayanan kualitas dan kontinuitas harus ditingkatkan menjadi lebih. Bagaimana kita mengolah air PDAM ini layak dijadikan air minum dengan catatan harus dimasak dulu karena dari hasil lab kualitas air kami sudah memenuhi syarat," tegasnya.

(BANGKAPOS/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved