Berita Pangkalpinang

Pemprov Berencana Suntikan Dana ke BUMD, Didit : Jangan Asal Suntik, Hati-hati Gunakan Uang Negara

Didit mengatakan jika pemprov baiknya melakukan kajian secara komprehensif dulu mengenai penyuntikan dana kepada BUMD

Pemprov Berencana Suntikan Dana ke BUMD, Didit : Jangan Asal Suntik, Hati-hati Gunakan Uang Negara
Bangkapos/Muhammad Rizki
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya berkomentar mengenai rencana Pemprov Bangka Belitung yang akan memberikan suntikan dana kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Didit mengatakan jika pemprov baiknya melakukan kajian secara komprehensif dulu mengenai penyuntikan dana kepada BUMD, agar jangan sampai pemprov sudah menyuntikan dana untuk BUMD, namun tidak mendapatkan tambahan pendapatan dari BUMD.

"Jangan sampai nanti menyuntik-nyuntik ujungnya kita tidak mendapatkan keuntungan tambahan pendapatan dari BUMD," ujar Didit, Senin (8/4) di kantor DPRD Bangka Belitung.

Dirinya pun meminta agar pihak BUMD melakukan paparan kepada DPRD Provinsi Bangka Belitung, dan dirinya menegaskan jika hal tersebut harus mendapatkan persetujuan dari DPRD, dan gubernur tidak memiliki hak menjalankan hal tersebut tanpa persetujuan dari DPRD.

"Gubernur tidak berhak menjalankan itu tanpa ada persetujuan dari DPRD, dan itu juga harus dianggarkan, harus diperdakan, ingat itu mekanismenya panjang. Hati-hati dalam menggunakan uang negara ini."

Ia pun mengatakan bahwa DPRD tidak melarang pemprov untuk mengembangkan BUMD. Namun akan lebih baik jika BUMD menggunakan pihak ke tiga atau investor, dibandingkan menggunakan uang daerah.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Tags
Didit
BUMD
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved