Berita Bangka Tengah

Penambang Kabur, Tim Gabungan Hanya Temukan Peralatan TI

Operasi Penertiban Gabungan Polda Babel bersama Polres Bateng, Korem dan Polsek Lubuk Besar Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di Kuruk

Penambang Kabur, Tim Gabungan Hanya Temukan Peralatan TI
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Tim Gabungan hanya menemukan peralatan tambang saat penertiban TI, Senin (8/4/2019) yang ada di Kawasan Hutan Lindung Kuruk, Lubuk. Besar. 

BANGKAPOS.COM-- Operasi Penertiban Gabungan Polda Babel bersama Polres Bateng, Korem dan Polsek Lubuk Besar Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di Kuruk, Lubuk Besar belum membuahkan hasil.

Pasalnya ketika pasukan gabungan yang dikerahkan tiba di lokasi, tak terlihat adanya aktivitas penambangan. Hanya terlihat kumpulan alat-alat pendukung yang akan digunakan penambang dan masih dalam proses perakitan.

Meski demikian, alat-alat pertambangan hanya berserakan di tanah tanpa seorangpun penambang yang nampak.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Babel, AKBP Indra Krimasyadi ketika ditemui di lokasi menyampaikan operasi penertiban dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat di Lubuk Besar yang mengeluhkan adanya penambangan liar di kawasan hutan lindung (KHL) di Desa Kuruk, Kecamatan Lubuk Besar.

Atas laporan tersebut, Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono langsung menurunkan pasukan dari Polda, Gabungan Krimsus, Pasukan Sabara, Brimob dan di back up oleh Polres Bateng dan Korem.

Namun saat akan digelar penindaklanjutan ke lokasi lanjut AKBP Indra mengatakan ternyata tidak ada lagi penambang liar yang berada di lokasi.

"Ketika tim gabungan tiba di lokasi ternyata sudah kosong, tidak ada orang-orangnya dan sudah clear," ucap AKBP Indra Krimasyadi.

Ketika dikonfirmasi akankah kembali melakukan giat mengingat tidak ada hasil pada hari ini?
AKBP Indra menyebutkan akan menindaklanjuti lagi karena lokasi yang digunakan mpenambang adalah hutan lindung yang sudah seharusnya semaksimal mungkin agar tidak ditambang. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved