Berita Bangka Selatan

Tahun ini Pasar Rakyat Simpang Rimba Dibangun

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan segera membangun pasar rakyat di wilayah Kecamatan Simpang Rimba.

Tahun ini Pasar Rakyat Simpang Rimba Dibangun
Dokumentasi Bangka Pos
Suasana di dalam Pasar Rakyat Bangka Tengah yang saat ini telah diisi oleh para pedagang sayur dan bumbu foto diambil, Jumat (20/7/2018) 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan segera membangun pasar rakyat di wilayah Kecamatan Simpang Rimba.

Pasar rakyat tersebut dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK tahun 2019.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPRINDAG) Basel, Muhamad menyebut pembangunan pasar rakyat menyusul usulan pelaksanaan Musyarawah Rencanan Pembangunan (Musrembang) beberapa waktu lalu.

"Saat pelaksanaan musrembang kemarin kades Simpang Rimba mengusulkan supaya dibangun pasar rakyat, karena belum punya sarana distribusi berupa pasar rakyat. Kami kemudian mengusulkan kepada pemerintah pusat DAK dan alhamdulillah tahun ini direalisasikan," ujar Muhamad, Senin (8/4/2019).

Menurut Muhamad, hasil musrembang sebelumnya pemerintah daerah juga membangun pasar di desa penutuk Kecamatan Kepulauan Lepar Pongok.

Sementara untuk DAK yang diterima pihaknya tahun ini kurang lebih mencapai Rp 3 Miliar. Anggaran tersebut tak hanya diperuntukan untuk pembangunan pasar rakyat saja, namun juga untuk pengutan bidang metrologi.

"Tahun lalu kami bangun di desa penutuk sesuai permintaan masyarakat yang diaspirasikan melalui musrembang juga. Untuk DAK yang kami terima kurang lebih Rp 3 miliar," pungkasnya.

(Bangka Pos./Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved