Berita Sungailiat

Angka Kemiskinan di Bangka Jadi Indikator Keberhasilan Suatu Daerah

Ketua Komisi 1, DPRD Kabupaten Bangka Usnen menanggapi persoalan angka kemiskinan di Kabupaten Bangka.

Angka Kemiskinan di Bangka Jadi Indikator Keberhasilan Suatu Daerah
Bangkapos.com/Nurhayati
Usnen 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Komisi 1, DPRD Kabupaten Bangka Usnen menanggapi persoalan angka kemiskinan di Kabupaten Bangka. Menurutnya indikator keberhasilan suatu daerah diantaranya dilihat dari tingkat tinggi atau rendahnya kemiskinan di daerah tersebut.

"Terlihat dari banyak atau tidaknya pengangguran, di suatu daerah, untuk itu kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bangka agar selalu berusaha untuk meningkatkan pendapatan hasil daerah, disamping meningkatkan pengelolaan terhadap sektor yang sudah ada selama ini,"jelas Usnen kepada bangkapos.com, Selasa (9/4/2019).

Ia menambahkan, pemerintah harus berani membuat terobosan baru misalnya dengan memberdayakan mobil dinas yang luar biasa banyaknya di kabupaten ini, agar bisa menghasilkan PAD.

"Tentunya  bekerja sama, dengan pihak ketiga itu yang pertama, kedua harus berupaya untuk menyediakan lapangan kerja dengan cara mengajak para investor baik lokal maupun luar berinvestasi di Bangka ini. Bupati harus bersinergi dengan pemerintah pusat, agar bantuan fisik maupun non fisik mengucur ke Bangka ini,"tegas politisi dari PDI Perjuangan ini.

Diberitakan sebelumnya, angka kemiskinan di Kabupaten Bangka saat ini mencapai angka 5,47 persen, dengan angka tersebut Bupati Bangka Mulkan mengatakan akan terus menurunkan angka tersebut.

Menurutnya dengan meningkatkan giat pariwisata dan meninggalkan tambang salah satu cara. Selain itu, kata Mulkan dengan meningkatkan pariwisata di Bangka, maka akan membuka seluas luasnya lapangan pekerjaan. Dengan banyaknya lapangan pekerjaan akan berdampak pada berkurangnya angka kemiskinan di Bangka.

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved