Advertorial

Bangka Tengah Peringati Hari Nelayan Nasional, Launching Sidolphin Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan apresiasi kepada nelayan saat peringatan Hari Nelayan Nasional

Bangka Tengah Peringati Hari Nelayan Nasional, Launching Sidolphin Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan
Bangka Pos
Bangka Tengah Peringati Hari Nelayan Nasional, Launching Sidolphin Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan apresiasi kepada nelayan saat peringatan Hari Nelayan Nasional yang berlangsung di Kawasan Wisata Tanjung Gunung Pan Semujur Bangka Tengah, Senin (8/4).

Acara ini sekaligus launching Sidolphin yang dilakukan Bupati Bangka Tengah, Dr H Ibnu Saleh.
Kegiatan Hari Nelayan Nasional tahun ini mengusung tema 'Dengan Semangat Hari Nelayan Nasional Kita Ciptakan Nelayan Mandiri, Berteknologi dan Sejahtera Menuju Bangka Tengah Unggul'.

Bupati mengatakan, Pemkab Bateng mendukung masyarakat agar tangkapan ikan lebih banyak lagi. Disamping itu, Pemkab Bateng berupaya membangun sarana dan prasarana mendukung nelayan sehinga pendapatan nelayan meningkat.

"Kami juga minta agar nelayan menyekolahkan anaknya di sekolah tinggi perikanan di Jakarta sehingga di setiap desa, sumber daya manusia bidang perikanan terus meningkat dan banyak sarjana di daerah-daerah pesisir di Bangka Tengah," jelasnya.

Dilanjutkannya, Pemkab Bateng juga membantu alat tangkap ikan bagi masyarakat nelayan. Bahkan membangun tambatan kapal.

"Sudah ada tiga tambatan yang dibangun. Setiap tahun dibangun tambatan dermaga untuk kapal-kapal nelayan," ujarnya.

Tahun 2019 ini dibangun tambatan kapal di Berikat, Pangkalraya dan akan menyusul Perlang, Kulur dan Kebintik.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Tengah, Dedy Muchdiyat menambahkan, Hari Nelayan Nasional ini diperingati tanggal 6 April. Di Bangka Tengah sendiri pelrngatan Hari Nelayan Nasional telah dilaksanakan dua tahun terakhir.

"Untuk di Bangka Belitung ini, Pemerintah Kabupaten Bateng yang pertama menggelar peringatan Hari Nelayan Nasional," ujarnya.

Dedy menjelaskan, nelayan juga memiliki tanggal lahirnya, hal ini didasarkan pada tahun 1960 pemerintah mengukuhkan Hari Nelayan Nasional sebagai pahlawan protein nasional. Hari Nelayan Nasional dikukuhkan di Pelabuhan Ratu.

Disebut sebagai pahlawan protein nasional, banyak generasi sekarang pintar karena terpenuhi kebutuhan gizi dari protein hewani dan mencerdaskan anak bangsa satu diantaranya kandungan omega ikan.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved