Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Siap Mengawal Penjemputan Surat Suara ke Makassar

Penjemputan ini juga dilakukan untuk memastikan agar surat suara pengganti datang tepat waktu

Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Siap Mengawal Penjemputan Surat Suara ke Makassar
Bangka Pos / Hendra
Edi Irawan, Ketua Bawaslu Babel 

BANGKAPOS.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Bangka Belitung Edi Irawan ikut berkomentar perihal wacana penjemputan langsung surat suara pengganti, yang jika memungkinkan akan dijemput langsung oleh KPU Provinsi Babel bersama Bawaslu dan Pihak Kepolisian di lokasi percetakan, di Makassar.

Saat ditemui Edi membenarkan hal tersebut, ia mengatakan jika hal ini tergolong darurat, mengingat hari pencoblosan yang tinggal menghitung hari dan lokasi percetakan jauh dari Bangka Belitung.

Penjemputan ini juga dilakukan untuk memastikan agar surat suara pengganti datang tepat waktu, dikarenakan apabila menunggu surat suara tersebut dikirim oleh percetakan, dikhawatirkan akan terjadi keterlambatan tibanya surat suara.

"Waktu kita bincang-bincang dengan ketua KPU Provinsi, dimungkinkan akan dijemput langsung oleh pihak KPU dan akan didampingi Bawaslu dan Pihak Kepolisian," ujar Edi, Selasa (9/4) di ruang kerjanya.

Namun sampai saat ini Edi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak KPU, perihal penjemputan surat suara pengganti.

Edi menambahkan jika demi keamanan dan ketertiban menjelang pemilu, pihak Bawaslu selalu siap jika pihak KPU membutuhkan Bawaslu dalam pendampingan penjemputan surat suara ke Makassar.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari KPU Provinsi kapan akan dilakukan penjemputannya, intinya Bawaslu siap untuk mengawal penjemputan tersebut."

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved