Di Usia 18 Tahun, Gadis Asal Jepang Ini Baru Pertama Kali Potong Rambut

Keito Kawahara, seorang gadis remaja berusia 18 tahun, ingin memulai kehidupan sebagai seorang mahasiswi di universitas dengan penampilan baru.

Di Usia 18 Tahun, Gadis Asal Jepang Ini Baru Pertama Kali Potong Rambut
YOUTUBE / KYODO NEWS
Keito Kawahara (18) usai potong rambut pertama kali sejak lahir. 

BANGKAPOS.COM - Keito Kawahara, seorang gadis remaja berusia 18 tahun, ingin memulai kehidupan sebagai seorang mahasiswi di universitas dengan penampilan baru.

Gadis asal Izumi, Prefektus Kagoshima, Jepang, itu pun memutuskan untuk mengganti model rambutnya sebelum pindah ke Kumamoto, tempat dia akan berkuliah.

Potong rambut sebelum memulai hari-hari perkuliahan mungkin hal yang biasa, namun tidak bagi Kawahara yang seumur hidupnya belum pernah sekalipun memotong rambut.

Ya, percaya atau tidak, Kawahara belum pernah potong rambut seumur hidupnya. Setidaknya hingga awal April lalu, saat dia akhirnya pergi ke ahli pangkas rambut, Selasa (2/4/2019).

Dilansir Kyodo News, Kawahara memanjang rambutnya sejak lahir karena ingin menutupi bekas luka di kepalanya yang didapat dari tindakan medis sesaat setelah dia dilahirkan.

Dia sempat pernah berpikir untuk mengganti model rambut saat di sekolah menengah, namun mengaku tidak sempat karena dia harus belajar untuk ujian masuk universitas.

Kini, tinggal beberapa hari sebelum Kawahara memulai perkuliahan. Dia pun merasa ini saat yang tepat untuk tampil dengan model rambut baru.

Terlebih Jepang juga akan memasuki era kekaisaran baru pada awal Mei mendatang, mengakhiri era Heisei dan beralih ke era Reiwa.

Ibunya, Miyuki (47), yang selalu membantu mencuci rambut putrinya hampir setiap hari, mengaku sempat merasa sedih saat Keito memutuskan memotong rambutnya.

"Saya merasa sedih saat mencuci rambutnya terakhir kali sebelum dipotong. Tetapi sekarang dia terlihat lebih bergaya. Potongan rambut barunya terlihat bagus untuknya," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved