Berita Pangkalpinang

Bakal Dibayar Mulai Mei, Gaji Honorer Pemprov Babel Naik Rp 500 Ribu

Erzaldi menyebut gaji para honorer naik dari Rp 2,2 juta menjadi Rp 2,7 juta. Kenaikan gaji ini akan mulai dibayarkan per Mei 2019.

Bakal Dibayar Mulai Mei, Gaji Honorer Pemprov Babel Naik Rp 500 Ribu
gaji honorer 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memastikan besaran kenaikan gaji para honorer Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia sempat menyinggung soal kenaikan ini saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Autis Sedunia 2019 di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (9/4/2019)

Dikonfirmasi ulang, Erzaldi menyebut gaji para honorer naik dari Rp 2,2 juta menjadi Rp 2,7 juta. Kenaikan gaji ini akan mulai dibayarkan per Mei 2019.

"Insyaallah bulan Mei ini. Rp 2,7 juta insyaallah. Untuk THR belum karena tidak boleh kami kasih THR," ucapnya lagi.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menyebut, kenaikan gaji honorer ini karena adanya efisiensi yang dilakukan Pemprov Babel.

"TPP ASN kan sudah disesuaikan. Masa iya, gaji honorer tidak disesuaikan. Semuanya bekerja, dan saya sudah melihat kinerja itu ada peningkatan," ujarnya.

Erzaldi mengatakan kenaikan honorer ini untuk memotivasi para ASN. Jika bekerja dengan baik, maka akan ada reward dan punishment (hukuman) yang akan diberikan pemerintah.

"Begitu juga kalau ditegur, ada SP1 SP 2 dan SP3, dan dipecat, harus terima. Karena memang itulah SOP-nya, ada punishment, ada reward-nya," katanya.

Erzaldi mengkonfirmasi kenaikan ini hanya berlaku mulai Mei 2019. Artinya kenaikan gaji tidak berlaku surut atau tidak dihitung mulai Januari 2019.

"Tidak, ini per Mei berlakunya," katanya.

Sebelumnya, awal Maret 2019 lalu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi sempat menyampaikan kabar kenaikan ini saat memimpin apel mingguan di Kantor Gubernur Babel. Saat itu memang belum disebutkan berapa besaran kenaikan.

"InsyaAllah para honorer akan dapatkan perhatian. Bulan April insyaAllah ada kenaikan (mulai dihitung)," kata Erzaldi dihadapan ASN dan tenaga honorer, Senin (4/3/2019) silam.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved