Breaking News:

Berita Bangka Barat

KPU Bangka Barat Mulai Packing Logistik Pemilu ke Kotak

KPU Kabupaten Bangka Barat mulai mengemas dan melakukan packing surat suara serta logistik TPS ke dalam kotak suara pemilu.

Bangkapos.com/Hendra
Pegawai KPU Kabupaten Bangka Barat menyiapkan keperluan logistik pemilu seperti surat suara, keperluan TPS dan memasukkannya ke kotak surat suara di Kantor KPU Bangka Barat, Selasa (9/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat mulai mengemas dan melakukan packing surat suara serta logistik TPS ke dalam kotak suara pemilu.

 Ketua KPU Bangka Barat, Pardi kepada bangkapos.com, Selasa (9/4/2019) mengatakan proses packing ini sudah dilakukan beberapa hari. Proses ini ditargetkan akan selesai hingga besok Rabu (10/4/2019) sesuai dengan logistik yang ada saat ini.

“Untuk keperluan TPS sudah kita packing dan masukkan ke kotak. Seperti surat suara, alat coblos, formulir, sampul dan lain sebagainya sudah kita masukkan,” kata Pardi kepada harian ini.

Terkait masih adanya surat suara yang kurang, Pardi menjelaskan bahwa kekurangan surat suara tersebut akan menyusul kemudian hari. Pasalnya untuk proses pendistrian logistik pemilu ini ke PPS atau kelurahan baru akan dilakukan pada H-1.

Karenanya kata Pardi proses packing ini dilakukan terlebih dahulu. Tidak menunggu sisa surat suara yang masih kurang.

 “Kalau yang kekurangan itu kita sisihkan dulu. Kita masukkan yang ada dulu. Nanti kalau ada kepastian soal pergantian surat suara yang rusak baru kita packing lagi,” kata Pardi. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved