Berita Sungailiat

KPU Bangka dan BECAK Babel Tanam Pohon Pemilu

Kali ini panitia mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon, mangrove, dan lomba tradisional di pesisir Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka pada Sabtu (6/4

KPU Bangka dan BECAK Babel Tanam Pohon Pemilu
(ist/Becak Babel)
Kegiatan penanaman Pohon Pemilu yang diadakan Komunitas Bangka Environment Creative Activision of "Kawa" (BECAK-BABEL) berkolaborasi dengan KPU Kabupaten Bangka, Sabtu (6/4/2019) di Pesisir Pantai Rebo. 

BANGKAPOS.COM-- Komunitas Bangka Environment Creative Activision of "Kawa" (BECAK-BABEL) kembali berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melalui Relasi Bangka dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan kreatif untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2019

Kali ini panitia mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon, mangrove, dan lomba tradisional di pesisir Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka pada Sabtu (6/4/2019).

Kegiatan bertajuk "Save Indonesia INDONESIA NATURE" itu diikuti lebih dari 200 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai komunitas seperti, Forum Indonesia Muda, Forum Genre Sepintu Sedulang, Anggota Remaja Aktif, Generasi Baru Indonesia, Prajurit Hijau MTs Nurul Falah Kimak, HOPE Education, Dahlia Foundation, Pelajar MAN 1 Bangka, Komunitas Sahabat Alam, Forum Anak Kab. Bangka.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kades Rebo dan dihadiri oleh Komisioner KPU Bangka.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penanaman Pohon Pemilu jenis mangrove di pesisir pantai Rebo yang telah mengalami degradasi ekosistem lingkungan.

Ketua Umum BECAK BABEL, Arinda Unigraha yang juga merupakan Duta Maritim Indonesia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda dan masyarakat lebih peduli dengan lingkungan, khususnya daerah pesisir pantai.

"Pantai Rebo ini harus mendapat perhatian, menurut pantauan BECAK BABEL hanya tersisa beberapa tegakan mangrove saja, sehingga kita memilih daerah ini untuk dilakukan rehabilitasi penanaman mangrove," ungka Arinda kepada bangkapos.com.

Menurutnya, Mangrove berguna untuk penyangga lingkungan, penghalang abrasi dan ombak, serta pengkayaan hayati bagi biota untuk tempat hidup.

"Kami akan memantau secara rutin bibit-bibit pohon yang telah ditanam hari ini, sehingga pertumbuhan dan perkembanganya dapat optimal. Terima kasih kepada KPU Bangka yang telah berkolaboaris untuk kegiatan ini," ucap Arinda.

Komisioner Iman Supiar berharap, para peserta yang telah dibekali pengetahuan tentang kepemiluan, dapat ikut menyukseskan kegiatan Pemilu 2019 ini.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved