Berita Bangka Selatan

Nelayan Keluhkan Peralatan Tangkap Kurang Memadai, Bahar Buasan Beri Solusi

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengunjungi kampung nelayan yang ada di Desa Batu Betumpang.

Nelayan Keluhkan Peralatan Tangkap Kurang Memadai, Bahar Buasan Beri Solusi
Ist
Bahar Buasan bersama para nelayan membicarakan solusi atas persoalan yang dihadapi nelayan 

BANGKAPOS.COM-- Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengunjungi kampung nelayan yang ada di Desa Batu Betumpang, Bangka Selatan.

Kedatangan Bahar Buasan disambut puluhan nelayan yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada senator tersebut.

Mereka mengeluhkan kurang memadainya alat tangkap, sehingga menyebabkan ikan yang didapatkan tidak banyak.

Menurut Bahar, keluhan yang dialami nelayan harus segera diatasi. Sebab, dirinya menyadari nelayan adalah sumber pencarian utama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

"Nelayan merupakan sumber pencaharian utama bagi mayoritas masyarakat Babel. Jadi saya sebagai Anggota DPD RI ingin memastikan nelayan yang membutuhkan suatu hal supaya kita usahakan pengadaannya agar aktivitas perekonomian mereka tidak terhambat," tegas Bahar Buasan saat menyapa nelayan Batu Betumpang, Bangka Selatan.

Adapun untuk mengatasi permasalahan tersebut, Bahar Buasan akan memberikan modal untuk mendirikan koperasi kepada kelompok nelayan. Dengan pemodalan tersebut, Bahar berharap dapat digunakan sebagai sarana menerima peralatan tangkap ikan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah.

"Kita juga akan memberikan bantuan itu sebagai mempermudah nelayan dalam pengadaan alat tangkap ikan. Ujung-ujungnya sebagai pemenuhan kebutuhan keluarga mereka, seperti biaya sekolah anak dan lain-lain," ujar Bahar.

Selain itu, Bahar Buasan juga mengatakan, pendidikan merupakan suatu hal yang wajib menjadi prioritas. Karena itu ia mendorong pemerintah agar bisa menjamin pendidikan bagi anak petani maupun nelayan yang ada di Babel.

"Kita ingin warga Babel ini cerdas dan menjunjung tinggi semangat pluralisme," kata Bahar Buasan.

Bagi Bahar, semua hal yang dirinya lakukan merupakan bentuk amanah dan tanggung jawab yang harus dirinya emban sebagai wakil rakyat Babel. Karenanya, dia ingin semua kalangan dapat hidup sejahtera.

"Ini amanah dan tanggung jawab saya sebagai Anggota DPD RI. Jadi sudah seharusnya memberi jalan untuk menyejahterakan warga Babel," tutup Bahar Buasan.

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved