Berita Pangkalpinang

Olok Ayat Al Al Quran, Warga Bangka Barat Kini Jadi Tersangka

Kasus Daud Rafles sempat viral setelah dia memposting ke media sosial. Dalam video tersebut Daud Rafles mengolok ayat ayat Al Quran dalam surat Aduha.

Olok Ayat Al Al Quran, Warga Bangka Barat Kini Jadi Tersangka
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Sejumah ulama dan organisasi Islam mendatangi Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (9/4/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Penyidik Dirkrimsus menetapkan Daud Rafles (25) warga Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat sebagai tersangka dugaan penistaan agama Selasa (9/4/2019).

Kasus Daud Rafles sempat viral setelah dia memposting ke media sosial. Dalam video tersebut Daud Rafles mengolok ayat ayat Al Quran dalam surat Aduha.

Sehingga memicu kemarahan warga khususnya umat Islam. Bahkan pada Senin (8/4/2019) sejumlah warga mendatangi kediaman Daud Raffles.

Polda Kepulauan Bangka Belitung mengambik tindakan cepat. Setelah diamankan ke Polsek Jenis kemudian ke Polres Bangka Barat selanjutnya kasus tersebut diambil alih ke Dirkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Sudah menjalankan pemeriksaan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka saya himbau semua pihak menahan diri dan ikut mendinginkan suasana. Percayakan kasus ini penanganannya pada kepolisian," kata Kapolda Brigjen Pol Istiono

Pantauan bangkapos.com sejumlah ulama dan organisasi Islam tampak berada di Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk menanyakan kasus dugaan penistaan agama.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya) 

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved