Rudianto Tjen: Infrastruktur Pasar Tradisional Wilayah Babel Harus Diperbaiki

Rudi menilai bahwa pasar tradisional merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi warga

Rudianto Tjen: Infrastruktur Pasar Tradisional Wilayah Babel Harus Diperbaiki
Bangkapos.com
Rudianto Tjen ingin infrastruktur pasar tradisional wilayah Babel diperbaiki 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen akan ikut mengupayakan agar infrastruktur pasar tradisional di wilayah Babel diperbaiki.

Rudi menilai bahwa pasar tradisional merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi warga. Oleh karena itu, Rudi ingin kondisi pasar tradisional di Babel layak, termasuk soal infrastruktur.

“Kita harapkan bahwa pemerintah daerah kita terus memperhatikan apa saja yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat Bangka dan Belitung ini, seperti contoh pasar tradisional,” kata Rudianto Tjen.

“Pasar tradisional sekarang adalah pusat perbelanjaan masyarakat, khususnya masyarakat yang pendapatannya di bawah rata-rata, dan itu artinya kita akan mendorong apa yang menjadi penunjang agar pasar tradisional di Bangka Belitung ini maju, seperti infrastrukturnya harus baik,” lanjutnya.

Rudi memang sangat mengetahui kondisi pasar-pasar tradisional di beberapa wilayah Babel, karena Politisi PDI Perjuangan tersebut kerap mengunjungi beberapa titik lokasi pasar tradisional di Babel guna mengetahui kondisi secara langsung.

Salah satu yang Rudi kunjungi adalah Pasar Tradisional di wilayah Manggar, Belitung. Syukurnya, Rudi melihat kondisi Pasar Manggar sudah dalam kondisi yang baik. Namun, ada beberapa infrastruktur yang harus diperbaiki, salah satunya saluran limbah.

"Kondisi di Pasar Manggar ini masih memadai, infrastruktur sudah baik tapi perlu ditingkatkan lagi," ucapnya.

Calon Petahana Anggota DPR RI PDI Perjuangan Nomor Urut 1 Dapil Babel tersebut meyakini, bahwa perkembangan pasar tradisional akan ikut mendorong meningkatnya kesejahteraan warga Babel.

"Kita akan terus dorong pasar-pasar rakyat di Babel jadi pasar yang berkembang baik, sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat secara merata," tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved