Berita Pangkalpinang

Wagub Abdul Fatah Lantik 40 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Babel

Selain mengucapkan selamat, Fatah meminta para pajabat yang dilantik hari ini segera menyesuaikan diri dengan lingkungan mereka yang baru

Wagub Abdul Fatah Lantik 40 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Babel
(BANGKA POS / DEDY Q)
Disumpah- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melantik 40 pejabat eselon III dan IV lingkungan Pemprov Babel, Selasa (9/4/2019) siang. Pelantikan berlangsung di ruang Tj. Pesona, Kantor Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melantik 40 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (9/4/2019) siang. Pelantikan berlangsung di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel.

Selain mengucapkan selamat, Fatah meminta para pajabat yang dilantik hari ini segera menyesuaikan diri dengan lingkungan mereka yang baru, baik internal maun eksternal.

"Satu yang harus dipahami, saudara harus mampu koordinasi dan komunikasi sebaik-baiknya tidak hanya di dalam lingkungan internal, tetapi juga eksternal," kata Fatah dalam sambutannya.

Dia meminta, para pejabat yang baru dilantik ini ntuk saling menunjang, berkolaborasi, dan saling memenuhi kebutuhan di dalam organisasi. Para pejabat eselon III dan IV yang merupakan ujung tombak di organisasi juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuannya di lingkungan baru.

"Agar organisasi bisa berjalan secara bersama, berlari secara cepat, dan mencapai apa yang terlah digariskan RPJMD, RKPD, dan RKA," kata Fatah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel Sahirman Jumli mengatakan, para pejabat eselon III dan IV yang dilantik siang tadi adalah keputusan dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada," kata Sahirman.

*Tengah Evaluasi Pejabat Eselon II yang Sudah Lebih dari 2 Tahun

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah mengevaluasi para pejabat eselon II atau setara kepala dinas, yang telah menduduki jabatan lebih dari dua tahun. Evaluasi pejabat eselon II ini juga sempat disinggung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman beberapa waktu lalu.

"Ada pejabat eselon II yang sudah lebih dari dua tahun menjabat, maka ini perlu dievaluasi. Apakah perlu di-jobbfit, atau bagaimana kemauan Pak Gubernur. Tapi insyaallah, dalam waktu dekat ini, sementara yang sudah lebih dari dua tahun, BKPSDM meng-assessement dulu, datanya nanti akan kami kasih ke Pak Gub, nanti tergantung Pak Gub mau jobfitnya ke mana," katanya.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved