Breaking News:

Berita Sungailiat

14 Finalis Rebut Gelar Putri Pariwisata Babel, Ikuti Karantina di Parai Beach Resort and Spa

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel bersama Yayasan El Jhon Indonesia menggelar karantina pemilihan Putri Pariwisata 2019

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel bersama Yayasan El Jhon Indonesia menggelar karantina pemilihan Putri Pariwisata 2019 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (10/4/2019) di Parai Beach Resort and Spa. 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel bersama Yayasan El Jhon Indonesia menggelar karantina pemilihan Putri Pariwisata 2019 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dimana pemenang Putri Pariwisata Babel ini akan mengikuti kontes Putri Pariwisata Indonesia, untuk mewakili Babel menjadi Putri Pariwisata.

Sebanyak 14 finalis Putri Pariwisata dari kabupaten/kota di Babel ini mengikuti masa karantina di Parai Beach Resort and Spa selama empat hari pada tanggal 10 hingga 14 April 2019. 

Para finalis ini akan mengikuti malam penobatan Putri Pariwisata Babel pada tanggal 14 April 2019 nanti di Parai Beach Resort and Spa.

Nanti satu pemenangnya akan mengikuti malam grand final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia di Manado, pada 27 September 2019.

Owner Yayasan El Jhon, Johnnie Sugiarto, mengatakan kegiatan ini merupakan prosesi pemilihan Putri Pariwisata yang ke 12 dilakukan oleh Yayasan El Jhon,  diharapkankan bisa terpilih satu Putri Pariwisata yang bisa mewakili Babel di tingkat nasional.

"Kepada para finalis selalu menjaga persaudaraan, karena semua finalis yang sudah datang kesini sudah menjadi pemenang, tinggal mana yang terbaik akan dipilih untuk mewakili Provinsi Babel, untuk itu jaga terus kekompakan dan persaudaraan sehingga tidak ada yang menjatuhkan saling mensuport," jelas Johnnie, kepada bangkapos.com, Rabu  (10/4/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel, Rifai menjelaskan bahwa Babel mempunyai banyak potensi dari  sektor pariwisata, dari aspek budaya, hingga sektor lainya, memiliki nilai jual untuk mensuport pariwisata.

Termasuk dengan adanya keberadaan Putri Pariwisata Babel, agar bisa memperkenalkan apa saja pariwisata yang ada di Bangka Belitung.

"Untuk supaya Provinsi tidak tertinggal di mata Nasional, Internasional tidak boleh absen dalam pemilihan ini, tentunya Pemerintah  memfasilitasi dan mendukung, sehingga perwakilan Babel bisa ke Nasional, dan syukur sampai tingkat Internasional,"harap Rifai. ( Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved