Berita Pangkalpinang

60 Anggota yang Tergabung di Jaringan Pengusaha Nasional Babel Diminta Punya Website

Jaringan Pengusaha Nasionalis (Japnas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pendidikan dan pelatihan

60 Anggota yang Tergabung di Jaringan Pengusaha Nasional Babel Diminta Punya Website
Istimewa
Kegiatan Pelatihan yang digelar oleh Jaringan Pengusaha Nasionalis (Japnas) Bangka Belitung di Hotel Santika Rabu (10/4/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Dalam rangka penguatan dan pemahaman organisasi Perhimpunan Jaringan Pengusaha Nasionalis (Japnas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pendidikan dan pelatihan kepada pengurus dan anggota dijajarannya Rabu (10/4/2019) di Hotel Santika Pangkalpinang.

Ini dilakukan agar anggota dan pengurus Japnas dapat berbuat lebih banyak untuk membesarkan organisasi.

"Saat ini anggota kita telah mencapai 60 orang sejak berdiri setahun lalu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tesebar di berbagai wilayah," Basit Sucipto Ketua Japnas Bangka Belitung

Basit Sucipto Japnas menjelaskan organisasi dalam jejaring bisnis, anggota dituntut untuk memiliki website. Agar masing-masing anggota dapat terhubung karena di profil web tersebut ada berbagai macam pengusaha.

Berdirinya perkumpulan Japnas bertujuan untuk membangkitkan potensi daerah di bidang ekonomi, membangun jaringan usaha dari berbagai sektor, mewujudkan sinergi bisnis antar pengusaha di Indonesia dan mewujudkan portal bisnis bagi pengusaha nasional dan internasional.

"Kita hanya mengenal dua kata di Japnas yakni bisnis dan sinergi, Japnas tidak perlu menggelar edukasi bisnis karena anggota hanya perlu berdiskusi dan bersinergi mengembangkan jaringan yang ada dan dimiliki," ujarnya.

Menurut Basit Sucipto kegiatan yang rutin digelar setiap tahun hanya bisnis maching karena semua kegiatan yang dilakukan Japnas tidak untuk dipublikasi. Japnas lebih menekan pada diskusi bisnis dan upgrade skill masing-masing.

"Rutin kita hanya bisnis maching sebagai amanah dari organisasi sehingga anggota juga bisa berimplikasi membentuk jaringan. Dan kita akan mengundang pengusaha diluar jaringan untuk saling bersinergi," ujarnya.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved