Berita Pangkalpinang

BPS Pangkalpinang Gelar Pelatihan Petugas Pemetaan Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang saat ini mengadakan pelatihan terhadap para petugas pemetaan statistik

BPS Pangkalpinang Gelar Pelatihan Petugas Pemetaan Statistik
Bangkapos/Edwardi
Ahmad Thamrin, Kepala BPS Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang saat ini mengadakan pelatihan terhadap para petugas pemetaan statistik dalam rangka menghadapi Sensus Penduduk 2020 di Hotel Puncak Pangkalpinang.

"Pelatihan para petugas pemetaan karena setiap 10 tahun sekali BPS selalu melakukan Sensus Penduduk tahun 2020 mendatang," kata Ahmad Thamrin, Kepala BPS Kota Pangkalpinang, Rabu (10/04/2019) di kantornya

Dijelaskannya, kegunaan pelatihan para petugas pemetaan ini dalam rangka pemetaan wilayah kerja statistik, pelatihan selama kurang lebih satu bulan yang dimulai sejak April ini serentak di seluruh Indonesia.

"Para peserta pelatihan adalah para mitra BPS yang berhasil lolos lewat seleksi yang diumumkan melalui website BPS secara online dengan persyaratan tertentu, seperti harus menggunakan hp android dan lainnya," jelasnya.

Diungkapkannya, menjelang pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, saat ini BPS harus melakukan pemetaan wilayah terlebih dahulu.

"Untuk kegiatan rutin tahun ini BPS Kota Pangkalpinang melakukan pendataan potensi desa/kelurahan, pendataan wisatawan nusantara, pendataan jumlah pengunjung hotel, ekspor impor, data inflasi/deflasi, IHK dan lainnya," ungkap Thamrin yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala BPS Kota Pangkalpinang..

Ditambahkannya, untuk tahun ini di Kota Pangkalpinang ada kegiatan Kerangka Sampel Area (KSA) khusus untuk mendata potensi jagung di beberapa titik area.

(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved