Demi Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur, Ahmadi Sopyan Minta Masyarakat Jangan Golput

Keputusan untuk golput adalah salah satu pilihan yang tidak bijak sebagai warga negara.

Demi Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur, Ahmadi Sopyan Minta Masyarakat Jangan Golput
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Minta Masyarakat Jangan Golput 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan meminta agar seluruh masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dalam menentukan pemimpin dan arah masa depan bangsa. Maka dari itu, keputusan untuk golput adalah salah satu pilihan yang tidak bijak sebagai warga negara.

Pemilu tahun 2019 ini akan sangat berbeda dengan gelaran pemilu pada tahun-tahun sebelumnya. Pemilu kali merupakan hajat demokrasi lima tahun sekali untuk memilih siapa pemimpin yang akan mewakili Indonesia.

"Golput itu adalah pilihan, tapi pilihan tidak baik sebagai orang waras dan sebagai warga negara Indonesia. Pemilu 2019 ini adalah pemilu yang sangat bersejarah, jadi mari gunakan hak suara sebaik mungkin," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang, Rabu (10/4/2019).

Ahmadi Sopyan berharap pemilu yang bakal digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April nanti bisa terlaksana secara adil dan jujur agar terciptanya pemilu yang dama. Setiap elemen masyarakat mesti menjunjung tinggi perdamaian sebagai refleksi ideologi tertinggi bangsa, yakni Pancasila.

"Kita semua berharap agar pemilu berjalan adil dan jujur sehingga damai pun tercipta. Tanpa perdamaian akibat ketidakjujuran dan ketidakadilan akan melunturkan nilai-nilai Pancasila," ucapnya.

Pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini pun optimis dapat memenangkan Partai Gerindra di wilayah Babel sekaligus memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Terlebih, faktor elektoral sebanyak 4% yang kemungkinan besar dapat meluluskan kader Gerindra mewakili suara masyarakat Babel di pemerintah pusat.

"Di manapun saya turun saya sampaikan siap untuk memenangkan  Prabowo-Sandi dalam kompetisi pilpres tahun ini untuk memimpin bangsa Indonesia. Untuk membawa negeri kita menjadi negeri yang  berdaulat, adil, dan makmur," ujar Ahmadi Sopyan.

"73 tahun sudah Indonesia merdeka, sepatutnya kita memberikan kemerdekaan yang utuh kepada rakyat siapa yang hendak mereka pilih. Tugas kita hanyalah mengajak bukan memaksa, meminta bukan menyuap," tutupnya.

Penulis: Ardhina TS (O1)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved