Berita Bangka Tengah

Desa Kerakas Wakili Bangka Tengah dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Kerakas yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk Lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2019

Desa Kerakas Wakili Bangka Tengah dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Foto bersama antara Tim Penilai, Bupati Bangka Tengah dan Aparatur Pemerintahan Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM-- Desa Kerakas yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk Lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2019 hari ini, Senin (10/4/2019) menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Desa di Halaman Kantor Desa.

Tim penilai lomba disambut langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh didampingi istrinya, Iriani Melita bersama Camat Sungaiselan, Samsul Komar, Dinsos-PMD, Kades se-Kecamatan Sungaiselan, BPD Desa Kerakas, Karang Taruna Kerakas, Babinkamtibmas, Juni Patar Sihombing, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Tim Penilai yang hadir juga disambut dengan Tari Sambut dan Kreasi Musik Rebana Nurul Fatah Desa Kerakas.

Kepala Desa Kerakas, Junaidi menyebutkan Desa Kerakas berhasil mewakili Bangka Tengah hingga tingkat provinsi karena Desanya memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai.

Selain itu Desa Kerakas juga dianggap memenuhi indikator penilaian seperti bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

"Sesuai Permendagri No. 81 Tahun 2015, Lampiran II Bidang Pemerintahan, Desa kami telah melakukan peningkatan kapasitas aparatur desa dengan mengikuti berbagai bimtek dan pelatihan, seperti pelatihan pengukuran batas desa, inovasi produk unggulan serta kepekaan masyarakat terhadap dinamika ekonomi yang ada di desa," jelas Junaidi.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan kegiatan ini mengandung makna yang cukup strategis untuk pemberdayaan masyarakat karena pemerintah desa bersentuhan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Disamping itu, Ketua Tim Penilai, Amransyah Muslimin ketika dikonfirmasi mengaku pihaknya masih harus menilai kesesuaian laporan desa dan kenyataan yang ada di Desa Kerakas seperti profil desa, batas desa dan inovasi ekonomi desa.

"Melihat secara langsung, kami berharap desa ini bisa menjadi pemenang desa terbaik se-Bangka Belitung" pungkas Amransyah. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved