Berita Bangka Tengah

Kadindik Babel Ajak Tingkatkan Prestasi dan Integritas Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh menilai kualitas pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa dikatakan baik.

Kadindik Babel Ajak Tingkatkan Prestasi dan  Integritas Sekolah
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, M. Soleh bersama Kepala SMA Negeri 1 Namang, Jumani 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh menilai kualitas pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa dikatakan baik dalam tingkatan nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh M Soleh ketika dirinya mewakili Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman untuk membuka secara resmi Perayaan Gebyar HUT ke-14 SMA Negeri 1 Namang. Rabu, (10/4/2019).

M Soleh menyatakan pemenuhan status baik pada pendidikan di Babel dapat tercapai jika indikator pemenuhan status baik terpenuhi. Indikator yang dimaksud oleh M Soleh ialah pemenuhan standar nasional pendidikan seperti teknis pendidikan, sarana dan prasarana, dan lainnya.

Lebih lanjut M Soleh menyebutkan dari seluruh sekolah yang ada di Bangka Belitung ada beberapa sekolah yang telah meraih prestasi sekolah baik pada tahun 2019 seperti misalnya dari tingkat integritas, untuk tingkat sekolah dasar, Babel meraih peringkat tiga secara nasional, untuk SMP, Babel meraih peringkat satu secara nasional dan tingkat SMA, Babel meraih peringkat satu secara nasional melampaui DIY dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

"Perkembangan pendidikan di Babel juga bisa dibilang cukup baik, begitu juga dengan mutu anak-anak di Babel tidak mengecewakan, dan mari kita pertahankan dan tingkatkan integritas pendidikan kita agar lebih baik", ucap M Soleh.

Memasuki era Revolusi Industri 4.0, M Soleh mengajak untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan penggunaan layanan atay fasilitas yang berbasis digital.

"Mari kita mengurangi penggunaan paper, mulai ulangan harian, ulamgan semester dengan menggunakan komputer dan memanfaatkan teknologi digital untuk peningkatan pembelajaran", himbau Kadindik Babel. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved