Berita Sungailiat

Kekurangan 7.000 Surat Suara, KPU Bangka Belum dapat Kejelasan Kapan Surat Suara Pengganti Tiba

KPU Bangka hingga kini belum mengetahui kejelasan kapan tibanya surat suara pengganti yang rusak dan kekurangan surat suara yang mencapai angka 7.000.

Kekurangan 7.000 Surat Suara, KPU Bangka Belum dapat Kejelasan Kapan Surat Suara Pengganti Tiba
Bangkapos.com/Riki Pratama
Simulasi Pemilihan yang dilaksanakan KPU Bangka pada, Rabu (10/4/2019) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka hingga kini belum mengetahui kejelasan kapan tibanya surat suara pengganti yang rusak dan kekurangan surat suara yang mencapai angka 7.000 lembar.

Hingga kini, KPU mewanti-wanti, melihat pemilu yang tinggal tujuh hari lagi dilaksanakan, namun kekurangan surat suara belum juga mencukupi.

Pihak KPU Kabupaten Bangka, yang mengharapkan surat suara pengganti cepat datang sebelum mereka melakukan pendistribusian ke masing TPS pada H-2 Pemilu nanti.

"Secara umum dalam pertemuan di KPU Provinsi Babel kemarin, ada laporan dari Kabupaten Bangka kekurangan surat suara, dan kekurangan surat waktu pengiriman, ada surat suara saat di sortir dan lipat, bercak serta sobek, sehingga tidak layak ," jelas Komisi Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar, kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Iman menjelaskan, KPU Kabupaten Bangka mengharapkan pihak KPU RI bisa secepatnya menghubungi percetakan agar secepatnya melakukan pengiriman penambahan surat suara.

"Kita meminta ke KPU RI yang memiliki akses ke tempat percetakan, agar secepatnya kirim ke kita, atau kita juga siap bila diminta menjemput langsung,"ujarnya.

Sedangkan untuk  logistik lainnya menurut Iman sudah terpenuhi walaupun ada beberpa kekurangan namun sudah bisa ditangani oleh pihak KPU Kabupaten Bangka.

"Untuk formulir walau ada yang kurang, namun sedikit tidak terlalu banyak, logisyik yang dibutuhkan yaitu surat suara, yang sampai saat ini kita masih tunggu informasi,"lanjutnya

Mereka tetap yakin, bahwa surat suara pengganti akan tiba sebelum KPU melakukan distribusi logistik ke masing masing TPS pada H-2 Pemilu nantinya.

"Tetap yakin dan kita optimalkan sebelum proses pendistribusian ke TPS. Kita yakin bisa terpenuhi, untuk jelas surat suara yang rusak dan kurang mencapai 7.000 untuk surat suara yang kurang dari awal dan pergantian surat suara yang rusak," harap Iman. (Bangkapos,com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved