Berita Bangka Barat

Ketua Bawaslu Bangka Barat: Jadilah Pengguna Media Sosial yang Cerdas

Maraknya berita-berita hoax di media sosial menjelang pemilu sudah cukup memprihatinkan.

Ketua Bawaslu Bangka Barat: Jadilah Pengguna Media Sosial yang Cerdas
Bangka Pos / Hendra
Satuan Binmas Polres Bangka Barat menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) “Meningkatkan soliditas kamtibmas menuju pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bangka Barat”, dihadiri elemen masyarakat, FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan Bawaslu Bangka Barat, Rabu (10/4/2019). 

BANGKAPOS.COM  – Maraknya kabar hoax di media sosial menjelang pemilu sudah cukup memprihatinkan.

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Agus Fahlevi mengingatkan agar masyarakat khususnys di Bangka Barat cerdas dalam menggunakan media sosial.

Pengguna media sosial tidak membuat opini atau pendapat yang berujung pada hoax ataupun ujaran kebencian.

“Kita minta tetap jaga keamanan dan kondusifitas di masyarakat. Khusus pengguna media sosial kita ajak cerdaslah dalam menggunakan media sosial. Jangan terpancing atau bahkan menyebarluaskan berita-berita yang tidak jelas asal usulnya,” kata Rio dalam acara Forum Silalturahmi Kamtibmas yang digelar Satbinmas Polres Bangka Barat, Rabu (10/4/2019).

Dalam pertemuan itu juga Rio meminta agar masyarakat di Bangka Barat khususnya tak mudah terprovokasi dari infomasi, berita ataupun pihak-pihak tertentu.

“Masyarakat Bangka Barat ini sikap toleransinya sangat tinggi. Hal ini harus kita jaga terus, jangan sampai terprovokasi,” ujar Rio.

Sementara Kasat Binmas Polres Bangka Barat, Iptu Taufik Zulfikar untuk menjaga keamanan perlu adanya tindakan pendekatan secara langsung melalui organisasi, tokoh atau lainnya.

Hal ini dirasakan cukup tepat, dan selain itu dilakukan juga tatap muka secara langsung ke masyarakat.

“Jangan sampai keamanan di Bangka Barat terganggu, kita juga lakukan tatap muka langsung ke masyarakat melalui berbagai kegiatan. Kita juga mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat disela-sela patroli rutin yang kita lakukan,” ujar Taufik.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved