Berita Belitung

Ketua Koperasi Plasma Kacang Butor Terima Pesanan 4 Ton Lada dari Malaysia

Koperasi Plasma Kacang Butor juga akan turut mengekspor lada usai business matching di Malaysia International Halal Showcase (MIHAS)

Ketua Koperasi Plasma Kacang Butor Terima Pesanan 4 Ton Lada dari Malaysia
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Seorang wanita sedang menjemur lada di Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM  - Koperasi Plasma Kacang Butor juga akan turut mengekspor lada usai business matching di Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu. Dikatakan Suhardi,
Ketua Koperasi Plasma Kacang Butor pihaknya menerima pesanan sekitar 4 ton yang kini sedang menjalani proses nego harga.

"Kami juga bermitra dengan UKM Murni punya Bu Cucu Maryati untuk pemenuhan pesanan lada itu," ujarnya, Kamis (10/4/2019).

Di tengah merosotnya harga lada putih yang kini menyentuh Rp 48.000, pesanan dari Malaysia tersebut tentunya memberikan angin segar bagi para petani lada anggota koperasi. Apalagi koperasi yang memiliki 139 anggota tersebut memang mampu menghasilkan sekitar 200 ton lada per tahunnya.

Suhardi juga mengatakan nantinya sekitar pertengahan tahun, pembeli atau buyer dari Malaysia pun akan datang ke kebun lada untuk melihat lokasi dan mengecek kualitas.

"Semoga dengan perluasan pasar ini, saat meningkatkan pendapatan para anggota petani lada Koperasi Plasma Kacang Butor," imbuhnya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved