Masyarakat Toboali Senang Ada Baksos Yayasan BPJ Peduli

Foundation Yayasan BPJ Peduli menggelar baksos pengobatan gratis di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Babel.

Masyarakat Toboali Senang Ada Baksos Yayasan BPJ Peduli
Istimewa
Kegiatan bakti sosial Yayasan BPJ di Toboali. 

TOBOALI. BANGKA POS - Foundation Yayasan BPJ Peduli menggelar baksos pengobatan gratis di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung.

Kegiatan sosial tersebut dirasakan sangat membantu masyarakat yang ingin berobat.
Pasalnya, ribuan masyarakat antusias mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan BPJ Peduli.

Seperti dirasakan Dasir (85) warga Tanjung Ketapang, Kabupaten Bangka Selatan, di usia senjanya sering mengalami sakit di bagian matanya.

"Berangkat dari rumah ja 9.30 pagi diantar sama anak. Saya datang ke pengobatan mau periksa mata, tadi juga dapat kacamata," ucapnya kala diwawancarai di Gedung Nasional Toboali, Selasa (9/4).

Dia menilai, apa yang dilakukan Yayasan BPJ Peduli mengadakan pengobatan gratis patut diapresiasi.

Masyarakat terlihat senang karena terbantu dengan kegiatan baksos pengobatan. Banyak warga datang untuk berobat, mungkin sebagian masih belum memiliki BPJS.

"Baru kali ini ada pengobatan gratis di kampung saya. Semoga, dilakukan berkala, supaya keluhan masyarakat yang menderita sakit bisa terbantu," imbuh Dasir sembari dibopong anaknya.

Sementara Founder Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya (BPJ) mengaku tidak menduga kegiatan yang diadakan Yayasan BPJ Peduli mendapatkan antusias masyarakat Toboali, Basel.

"Pengobatan ini untuk masyarakat, bertujuan membantu mengobati segala keluhan terutama yang menderita sakit dan tidak sempat berobat," ia menuturkan.

Bambang Patijaya mengaku bersyukur tanggapan masyarakat positif, bisa menjalin silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan masyarakat Toboali dan sekitarnya.

Animo masyarakat sangat bagus. Sekitar 2.300-an lebih warga datang ke Gedung Nasional Toboali. Mereka senang, lantaran pengobatan seperti ini belum pernah diadakan sebelumnya.

"Masyarakat merasa terbantu pengobatan dari Yayasan BPJ Peduli. Maka dari itu saya harap pelayanan kesehatan masyarakat lebih ditingkatkan dan lebih terlayani," tukasnya.

Dipertegas Bambang, tidak cukup hanya hanya dari Yayasan BPJ Peduli dan lainnya saja, untuk memberikan suatu dukungan pelayanan kesehatan.

"Saya pikir melalui pengobatan ini, kita berupaya mewujudkan masyarakat sehat dan bangsa kuat," pungkas tokoh pemuda Babel yang akrab disapa BPJ tersebut. (Bangka Pos/wan)

Penulis: tidakada016
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved