Orangtuanya Tak Kuat Bayar Listrik, Bocah Ini Kerjakan PR di Tepi Jalan

Sebuah kisah menyentuh terjadi di kota Moche, Peru, di mana seorang bocah memanfaatkan penerangan di tepi jalan untuk mengerjakan Pekerjaan Rumah

Orangtuanya Tak Kuat Bayar Listrik, Bocah Ini Kerjakan PR di Tepi Jalan
(Municipalidad Distrital de Moche via Oddity Central)
Victor Martin Angulo Cordoba mengerjakan PR di tepi jalan. 

BANGKAPOS.COM - Sebuah kisah menyentuh terjadi di kota Moche, Peru, di mana seorang bocah memanfaatkan penerangan di tepi jalan untuk mengerjakan Pekerjaan Rumah ( PR).

Kisah Victor Martin Angulo Cordoba diketahui petugas kepolisian setempat ketika tengah memeriksa rekaman kamera pengawas pada Maret lalu.

Dilansir Oddity Central Selasa (9/4/2019), polisi melihat bocah itu awalnya duduk di tepi jalan dekat lampu jalan sehingga menimbulkan kecurigaan.

Polisi kemudian memperbesar tangkapan layar CCTV dan menyadari bocah 12 tahun itu sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatan.

Mengetahui Victor tengah belajar, polisi itu tersentuh dan memutuskan membagikan rekaman CCTV itu melalui akun Facebook mereka dan menjadi viral.

Hingga kini, video itu sudah dilihat lebih dari 5 juta orang. Kisahnya yang menyentuh hati segera menjadi tajuk perbincangan dunia.

Media lokal kemudian melacak di mana Victor tinggal. Setelah menemukannya, mereka berbincang dengan ibunya dan mencari tahu mengapa dia mengerjakan PR di tepi jalan.

Dari hasil perbincangan itu, diketahui bahwa orangtua Victor merupakan keluarga miskin dan tidak mampu untuk membayar tagihan listrik.

Mereka mengandalkan sebatang lilin sebagai penerangan ketika matahari terbenam. Namun, Victor tidak bisa menyelesaikan PR saat hari gelap.

Halaman
12
Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved