Berita Pangkalpinang

Rakerkesda 2019 Dinkes Babel Bahas 5 Isu Strategis

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda)

Rakerkesda 2019 Dinkes Babel Bahas 5 Isu Strategis
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) tahun 2019 di Syahid Hotel, Rabu (10/4/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) tahun 2019 di Syahid Hotel, Rabu (10/4/2019).

Dalam pertemuan ada lima isu strategis yang akan dibahas dalam kegiatan yang berlangsunh selama dua hari ini.

Adapun lima isu strategisnya ialah peningkatkan cakupan mutu dan imunisasi, percepatan Eliminasi TB, percepatan penurunan stunting, peningkatkan dan pecegahahn Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan menurunkan angka Kematian ibu dan anak.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto menyebutkan, lima isu strategis ini penting untuk dibahas bersama dalam kolaborasi provinsi dan kabupaten/kota dengan dukungan pusat.

"Tujuannya dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta di Babel," kata Mulyono dalam sambutanya.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar ratusan dan stakeholder terkait ini juga dihadir Staf Ahli menteri kesehatan bidang ekonomi kesehatan kemenkes RI, Muhammas Subuh, Kepala Badan Litbangkes Kemenkes RI, Siswanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar Adnan. 

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved