Berita Bangka Tengah

Rayakan HUT Ke-14 SMAN 1 Namang, Sekolah Gelar Berbagai Lomba dan Berikan Bantuan Sosial

Perayaan Hari Jadi ke-14 SMA Negeri 1 Namang berlangsung meriah dengan beberapa kegiatan dan perlombaan menarik perhatian seluruh civitas SMAN 1

Rayakan HUT Ke-14 SMAN 1 Namang, Sekolah Gelar Berbagai Lomba dan Berikan Bantuan Sosial
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelepasan Burung Sebagai Tanda Dimulainya Gebyar HUT Ke-14 SMA Negeri 1 Namang. Rabu, (10/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Perayaan Hari Jadi ke-14 SMA Negeri 1 Namang berlangsung meriah dengan beberapa kegiatan dan perlombaan  menarik perhatian seluruh civitas SMAN 1 Namang, Rabu, (10/4/2019).

Perayaan hari jadi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh didampingi oleh Cabdin Wilayah II Babel, Saipul Bahri, Camat Namang, Ema Febriarti yang mewakili Bupati Bateng, Kapolsek Namang, Ipda Deni Wahyudi, Korem Namang dan aparatur desa di Namang.

Sebelum membuka acara HUT, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh berpesan agar siswa/siswi SMAN 1 Namang bisa memberikan prestasi terbaik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Ia juga mengajak semua civitas akademika SMAN 1 Namang untuk dapat menjaga sinergitas antara guru-guru dan siswa/siswi dalam upaya peningkatan potensi siswa dan sekolah.

"Mari kita berlomba-lomba untuk bersaing secara sehat untuk meningkatkan kompetensi sekolah sehingga bisa bersaing dikancah nasional dan dunia," ungkap M. Soleh.

Senada dengan Kadindik Babel, Camat Namang, Ema Febriarti berharap agar SMAN 1 Namang dapat menjadi sekolah kebanggan di Namang dengan segudang prestasi dan bisa menghasilkan generasi putra daerah yang bisa memajukan Namang menjadi lebih baik di masa mendatang.

Kepala SMA Negeri 1 Namang, Jumani ketika ditemui bangkapos.com menyampaikan perayaan hari jadi sekolah yang dipimpinnya digelar dengan berbagai macam perlombaan dan pagelaran.

"Kami telah memulai gebyar HUT ke-14 ini sejak pukul 09.00 WIB tadi dan akan selesai pukul 16.00 namun akan berlanjut kembali esok hari untuk pengumuman perlombaan, " jelas Jumani.

Jumani menyebutkan pagelaran yang dilkasanakan untuk mengisi perayaan hari jadi sekolah yang dipimpinnya terdiri dari dua kategori kegiatan, yaitu kegiatan intenal dan eksternal.

Kegiatan internal lebih lanjut disebut Jumani adalah seperti pameran kewirausahaan kuliner dan souvenir karya siswa/i SMAN 1 Namang, jalan sehat yang telah digelar kemarin dan parenting kuliner atau memasak bersama orang tua siswa/i dimana dalam hal ini setiap kelas dari kelas X hingga kelas XII wajib mengikuti lomba memasak, Pentas Seni, Fashion Show dan lomba Kelas Terbersih.

Sedangkan kegiatan eksternalnya jelas Jumani yaitu futsal tingkat SMP se-Kabupaten Bangka Tengah, Pentas Seni dari tiga SLB se Bangka yaitu SLB Bateng, SLB Pangkalpinang dan SLB Bangka.

Kegiatan eksternal tidak hanya bersinggungan dengan sekolah saja, namun juga berhubungan dengan masyarakat sekitar sekolah seperti kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada mastarakat yg tidak mampu di kawasan Desa Jelutung dan santuan kepada fakir miskin, dan pasar sembako.

"Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu terselenggaranya gebyar HUT ke-14 SMAN 1 Namang yaitu XL, Yamaha, Timah dan pihak lainnya yang telah membantu kami," pungkas Jumani. (Bangkapos.cm/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved