Berita Pangkalpinang

Rudianto Tjen: Anak-Anak Babel Jangan Sampai Putus Sekolah

Kontribusi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen untuk memajukan pendidikan Babel.

Rudianto Tjen: Anak-Anak Babel Jangan Sampai Putus Sekolah
Ist
Rudianto Tjen bersama anak-anak Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM--Kontribusi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen untuk memajukan pendidikan Babel memang tak diragukan lagi. Terbukti sudah banyak anak Babel bisa sekolah berkat bantuan Rudianto Tjen.

Salah satu kontribusi nyata yang sudah dilakukan Rudianto, menjadi orang tua asuh bagi murid-murid Babel yang tidak mampu. Rudianto Tjen juga siap menanggung biaya sekolah murid tersebut.

"Sekarang kita masih sehat dan berkarir di dunia politik serta bisnis, tidak ada salahnya dan malah wajib bagi saya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan itu tidak ingin jika ada anak Babel putus sekolah hanya karena alasan finansial.

"Saya tidak ingin jika anak-anak kita nanti putus sekolah karena terhambat masalah biaya," ungkapnya.

Rudianto Tjen juga mengatakan, bila dirinya tidak membatasi jumlah penerima beasiswa darinya sebagai orang tua asuh. Ia pun tidak memberikan persyaratan untuk calon anak asuhnya. Rudi menyerahkan soal calon anak asuh tersebut pada pihak sekolah.

"Kalau saya sendiri pribadi tidak ada (persyaratan jadi anak asuh). Tapi dari sekolah, mereka mendata dan dari daftar itu kita diminta untuk membantu. Untuk siapa orangnya (yang mendapat beasiswa), itu sekolah yang menentukan," jelas Rudianto Tjen.

Hal ini sudah menggambarkan bahwa Rudiabto Tjen sangat memperhatikan pendidikan anak-anak Babel. Karena Rudi ingin masa depan Babel yang cerah dengan SDM yang berkualitas.

“Dengan pendidikan yang baik, juga sumber daya manusianya berkualitas, saya pikir masa depan Bangsa terutama Bangka Belitung ini akan cerah,” pungkasnya. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved