Breaking News:

Berita Bangka Barat

Siap Amankan Pemilu 2019, Begini Cara Sabhara Polres Babar Atasi Konflik

Sabhara Polres Bangka Barat menggelar latihan pengurai massa (raimas) dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu 2019.

(Ist/Humas Polres Babar)
Satuan Sabhara Polres Bangka Barat menggelar latihan pengurai massa dalam rangka menjaga kesiapan pengamanan pemilu 2019 di Bangka Barat, Rabu (10/4/2019). 

BANGKAPOS,COM– Satuan Sabhara Polres Bangka Barat menggelar latihan pengurai massa (raimas) dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu 2019, di Halaman Polres Bangka Barat, Rabu (10/4/2019).

Kasat Sabhara, IPTU Agus Prastiawan seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto mengatakan latihan ini juga untuk melatih kemampuan dan fungsi sabhara agar siap dalam mengadapi serta mengamankan pemilu mendatang.

“Kita melatih anggota bagaimana mengamankan dan mengantisipasi bila terjadi bentrok massa saat pemilu nanti,” ujar Agus Prastiawan kepada bangkapos.com.

Latihan ini dilakukan para anggota sabhara bagaimana kehandalan para anggota sabhara dalam mengendarai motor serta menguasai medan di wilayah terjadi konflik.

Para anggota juga dilatih tehnik-tehnik menghalau, mengurai serta membubarkan massa bila terjadi tindakan anarkis yang dapat mengganggu kamtibmas di pemilu nanti.

"Jadi yang mengganggu ketertiban dan menjurus anarkis.  Bukan petugas polisi biasa yang datang, tapi pasukan polisi Raimas ini yang hadir,"pungkas Agus. (Bangkapos.com/Hendra)

 

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved