Ahmadi Sopyan Edukasi Generasi Milenial Tentang Pentingnya Gunakan Hak Pilih

Ahmadi mengajak generasi milenilal untuk ikut memberikan pilihan pada 17 April mendatang.

Ahmadi Sopyan Edukasi Generasi Milenial Tentang Pentingnya Gunakan Hak Pilih
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Edukasi Generasi Millenial Tentang Pentingnya Gunakan Hak Pilih 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan terus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya memberikan suara pada pemilu. Kali ini Ahmadi mengajak generasi milenilal untuk ikut memberikan pilihan pada 17 April mendatang.

Hal ini dilakukannya untuk meningkatkan partisipasi politik terhadap generasi milenial. Setidaknya berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri ada sekitar 5.035.887 orang pemilih pemula pada Pemilu 2019 kali ini.

"Setiap anak muda harus diberikan edukasi politik tentang pentingnya pemilu dan menggunakan hak pilih. Cara mengedukasi mereka jangan melulu dengan cara yang konvensional, tapi buatlah hal-hal yang kreatif," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang.

Budayawan yang karib disapa Atok Kulop ini mengatakan keterlibatan generasi milenial sebagai pemilih pemula dapat menambahkan animo serta suasana pergelaran pesta demokrasi yang akan digelar serentak pada 17 April mendatang.

"Mereka harus dilibatkan dalam situasi ini dan harus diberikan peran untuk terlibat. Politik ini baru ada rasa jika para generasi muda ikut serta berperan di dalamnya," ucapnya.

Ahmadi Sopyan meyakini edukasi politik terhadap pemilih pemula akan berdampak pada tingkat partisipasi memilih pada 17 April mendatang. Upaya ini dapat menumbuhkan minat kepada generasi muda datang ke TPS guna memilih pemimpin bangsa Indonesia di dalam bilik suara.

"Mereka harus belajar berdemokrasi, itu yang harus dijelaskan pada semua pihak. Saya yakin pemilu 2019 ini, generasi millenial banyak yang memilih karena saya melihat antusiasme mereka ingin terjun langsung ke dalam politik," tutupnya.

Penulis: Ardhina TS (O1)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved