Berita Pangkalpinang

Babel Punya Peluang Sabet Emas di Kejurnas Atletik antar PPLP/D dan SKO di Koba

Pelatih Atletik Babel untuk Kejurnas Atletik mengatakan sebanyak 16 atlet atletik PPLP/D Babel akan diturunkan pada kejuaraan tersebut

Babel Punya Peluang Sabet Emas di Kejurnas Atletik antar PPLP/D dan SKO di Koba
BANGKA POS / DEDY Q
Pelatih Atletik Babel untuk Kejurnas Atletik antar PPLP/D dan SLO 2019 di Koba 27 April-2 Mei 2019, Yahuza 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Atletik Babel untuk Kejurnas Atletik antar PPLP/D dan SLO 2019 di Koba 27 April-2 Mei 2019, Yahuza mengatakan sebanyak 16 atlet atletik PPLP/D Babel akan diturunkan pada kejuaraan tersebut. Negeri Serumpun Sebalai memiliki peluang untuk mendapatkan emas di sejumlah nomor, seperti lompat dan lari jarak menengah.

Sebanyak dua emas ditargetkan akan ditorehkan pada kejurnas kali ini. Tetapi bukan berati pada nomor lain, atlet Babel tak memiliki peluang.

"Ini mempertahankan dua emas tahun lalu. Kami menargetkan di nomor lompat jangkit dan lompat jauh. Tetapi di nomor-nomor menengah juga Babel bisa curi medali, lompat tinggi juga,," kata Yahuza ditemui bangkapos.com di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Kamis (11/4/2019).

Saat ini para atlet Babel tengah menjalani pra kompetisi jelang kejuaraan. Tak ada lagi latihan-latihan berat yang dilakoni atlet menjelang hari H.

"Atlet Babel sudah siap semua. Sekarang mereka sudah masuk tahap pra kompetisi, cuma jaga kondisi saja," ujarnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah, dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) 2019 pada 27 April-2 Mei 2019 nanti. Pertandingan event olahraga atletik antar pelajar skala nasional ini akan dipusatkan di Stadion Koba, Bangka Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel Suharto mengatakan hingga saat ini sebanyak 500 lebih atlet telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka pada event tersebut. 

(BANGKA POS / DEDY Q)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved