Babel Tuan Rumah Kejurnas Atletik antar PPLP/D dan SKO

500 lebih atlet telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka pada event tersebut.

Babel Tuan Rumah Kejurnas Atletik antar PPLP/D dan SKO
BANGKA POS / DEDY Q
Kepala Diskepora Babel Suharto 

BANGKAPOS.COM - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah, dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) 2019 pada 27 April-2 Mei 2019 nanti. Pertandingan event olahraga atletik antar pelajar skala nasional akan dipusatkan di Stadion Koba, Bangka Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel Suharto mengatakan, hingga saat ini sebanyak 500 lebih atlet telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka pada event tersebut.

"Ini tingkat nasional. Kami harapkan 34 provinsi bisa hadir. Sejauh ini, yang konfirmasi keikutsertaan mereka sudah 580-an atlet, itu di luar official," ucap Suharto ditemui di Kantor Diskepora Babel, Kamis (11/4/2019).

Persiapan gelaran kejuaraan ini telah mencapai 50 persen. Diskepora sudah menyiapkan perlengkapan atletik di Stadion Koba.

Selanjutnya, tinggal menunggu tim teknis verifikasi kelaikan peralatan atlet itu apakah sudah memenuhi standar nasional.

Jika ada di antara perlengkalan ini kemudian dinyatakan belum memenuhi standar, Diskepora akan melengkapinya dengan cara mendatangkan peralatan atletik dari Pulau Belitung. Selain peralatan, Diskepora juga telah menyiapkan transportasi hingga penginapan para atlet pelajar ini.

"Mereka akan diinapkan di hotel, penginapan, di Pangkalpinang. Agenda dan jadwal pertandingannya hingga welcome party-nya juga sudah kami susun," ucapnya.

Suharto mengatakan, event nasional ini diharapkan menjadi satu dari sejumlah upaya untuk menjadikan olahraga sebagai sport tourism di Babel. Kejuaraan ini melengkapi sejumlah kejuaraan nasional dan internasional yang telah digelar di Babel seperti MXGP dan kejuaraan bulu tangkis beberapa waktu lalu.

"Dengan event-event nasional dan internasional ke sini, ini akan membantu memperkenalkan Babel. Terutama pariwisatanya. Selain itu, ini juga untuk mendukung atlet-atlet berprestasi Babel. Kami juga akan menjaring bibit-bibit atlet potensial Babel, baik untuk kenurnas, porwil, PON, atau bahkan dunia. Sebut saja telah muncul nama seperti Yahuza, Robby, mereka itu atlet Seagames," tutur dia. (Dedy Qurniawan)

(Bangka Pos / Dedi Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved